Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

(copy-paste) interview with God December 28, 2009

Filed under: antara aku dan Dia,kata-kata bijak — hawe69 @ 8:13 AM

Ini kupipes dari fwd msg.. sering dapet yang serupa.. tapi ini yang gw anggap boleh gw tulis

ulang di WP, buat file soul-reminder-gw.. hehehe.

Tidak tau siapa authornya, tapi pasti dia orang yang bijaksana.

******************************************

Manusia (M) : Selamat pagi Tuhan, sekiranya Tuhan punya waktu sedikit, aku ingin bicara.

Tuhan (T) : Ooo..waktuKu adalah Kekekalan, tidak ada masalah tentang waktu. Apa pertanyaanmu ?

M : Terima kasih. Pertanyaanku, apa yang paling mengherankan bagiMu tentang kami manusia ?

 T : Hahaha.. kalian itu mahluk yang aneh.

Pertama, suka mencemaskan masa depan, sampai lupa hari ini.

Kedua, kalian hidup seperti tidak bakal mati.

Ketiga, kalian cepat bosan sebagai anak-anak dan terburu-buru ingin dewas. Namun setelah dewasa, rindu lagi jadi anak-anak : suka bertengkar, ngambek, dan ribut karena soal-soal sepele.

Keempat, kalian rela kehilangan kesehatan demi mengejar uang, tapi membayarnya kembali untuk mengembalikan kesehatan itu. Hal-hal begitulah yang membuat hidup kalian susah.

M : Lantas, apa nasihat Tuhan agar kami bisa hidup bahagia ?

T : Sebenarnya semua nasihat sudah pernah diberikan. Inilah satu lagi keanehan kalian, Suka melupakan nasihatKu. Baiklah, Ku ulangi lagi beberapa yang terpenting..

Pertama, kalian harus sadar bahwa mengejar rejeki adalah kesalahan. Yang seharusnya kalian lakukan ialah menata diri agar kalian layak dikucuri rejeki. Jadi jangan mengejar rejeki, tetapi biarlah rejeki yang mengejar kalian.

 Kedua, ingat : “siapa” yang kalian miliki itu lebih berharga dari “apa” yang kalian punyai. Perbanyaklah teman, kurangi musuh.

Ketiga, jangan bodoh dengan cemburu dan membandingkan yang dimiliki orang lain. Melainkan bersyukurlah dengan apa yang sudah kalian terima. Khususnya, kenali talenta dan potensi yang kalian miliki lalu kembangkanlah itu sebaik-baiknya. Maka kalian akan menjadi manusia unggul, dan otomatis rejeki yang akan mengejar kalian.

Keempat, ingat , orang yang disebut “kaya” bukanlah dia yang berhasil mengumpulkan yang paling banyak. Tetapi dia yang paling “sedikit” memerlukan, sehingga masih sanggup memberi kepada sesama

Yang terpenting, buat kamu pribadi yang sedang membaca ini, bisa mengerti dan bertindak. Ingat janji ini : “Aku tidak akan meninggalkanmu”.

******************************************************

Advertisements
 

7 Responses to “(copy-paste) interview with God”

  1. Eru Says:

    Bingung mo comment apa..
    Hmm..

    [me] Like This :))

    (me) like this too :)))

  2. kawanlama95 Says:

    dan tuhan selalu ada waktu untuk kita maka, bicarlah dengannya

    sip! 🙂

  3. Sheila Says:

    menata diri agar kalian layak dikucuri rejeki.

    1. jiaaa bahasanya gaul bener ‘dikucuri’
    2. cara menata diri biar kita layak dikucurin rejeki itu gmn caranya? (maklum. otak blm nyampe sono)

    haha..
    bukan bahasa gw juga tuh… ini nyontek abizzzz..
    mungkin maksudnya, harus sering mandi, biar bersih, trus sering berbenah alias kamar jgn berantakan.. hahahaha

  4. nh18 Says:

    ”… kalian harus sadar bahwa mengejar rejeki adalah kesalahan. Yang seharusnya kalian lakukan ialah menata diri agar kalian layak dikucuri rejeki. Jadi jangan mengejar rejeki, tetapi biarlah rejeki yang mengejar kalian…”

    what a striking sentence …
    saya terdiam lama dan berfikir …
    Kalimat ini sungguh tidak saya duga

    Terima kasih telah menuliskannya disini

    Salam saya

    Sama-sama, Om 🙂

  5. wah…, postingan bijak
    berasa kaya lagi diceramahi ustadz 🙂

    hahaha..
    dicermahi Mama Dede kali yak

    🙂

  6. hanif IM Says:

    mm,,, entah kapan manusia dapat berbicara dengan Tuhan jika tidak di dalam neraka dan surga. hehe

    berbicara dalam arti doa..mungkin seharusnya sering..
    kalo udah di neraka, ketemunya raja setan kali yak
    🙂

  7. zulhaq Says:

    suka suka suka!!!!
    bener bener kena banget!!!

    saiah akan selalu mengingat kata kata bijak ini

    oke deh kakak… 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s