Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

aplikasi yang tidak mengerti anda? atau gw yang gaptek? October 23, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 6:29 PM

Hari ini, rasanya henpon dan tetek bengeknya bikin gw marah, mau nangis rasanya, kesel, gondok, mangkel, gak tau lagi mau komplain kayak apa.. karena ujung-ujungnya konsumen sudah terlajur dirugikan. Mau lapor ke Lembaga Konsumen juga kayaknya bukan kasus yang terlalu besar. Jadi, gw curhat aja yah…

(hm, berpikir apa gw bisa kena UU- ITE nih nulis curhat komplain kayak gini? semoga tidak yah…*finger cross*)

Tau kan dari 4hari kemarin, SIM card dari provider *** gw error. Tiba-tiba nongol kalimat “CARD REJECTED”.
Tau kan kalo gw dapet hibah BB dari suami.
Tau kan kalo gw tuh gak canggih banget soal urusan eletronic gadget, termasuk BB…gaptek deh.
Maka terjadilah kejadian ini:

1. SIM card harus dibawa ke galeri terdekat. Galeri terdekat cuma buka sampai jam 5 sore. Karena gw ngantor, suami gw bantu untuk ke sono pada jam kantor keesokan harinya. Ternyata,…….

2. Penggantian SIM card TIDAK BISA DIWAKILKAN. Kalo diwakilkan , harus buat surat kuasa. Jadi, harus ke galeri yang buka 24jam! Cuma ada satu galeri 24jam di Jakarta pusat, jadi malam-malam gw belain ke sana. Oh, penggantian SIM cardnya cepat bangettttt prosesnya, gak usah pake ngantri (karena sudah SERING kejadian kayak gini, sepertinya), cuma kasih KTP, isi buku tamu dengan nama dan no.hp dan alasan penukaran SIM card. Malahan pas gw lagi dilayanin, tiba-tiba datang lelaki dengan muka heran, “Mas, kok SIM card saya tiba-tiba error?”. Problema yang sama dan gw makin yakin, banyak pemakai provider ini pernah mengalaminya.

3. Sebelumnya suami gw sempat diberitahu oleh salah satu staff galeri (sayang, gak dicatet tuh namanya) kalau SIM card memang ada masa berlakunya, ada expired nya. Kalo gak salah ingat, 3th yang lalu gw juga mengalami hal yang sama. Jadi ini sudah ke-2 kali SIM card gw expired. Lucunya …. pas gw jelasin ini ke Call center, mas call center MEMBANTAH hal seperti ini terjadi.. gile.. kurang informasi atau.. ??

4. Setelah SIM card baru, bayar Rp.10ribu (coba hitung berapa banyak pengguna provider ini, dikalikan 10ribu rupiah..) mas di galeri bilang, “Baru akan aktif 3jam, dan harus registrasi ulang dalam 24jam”. Gw tanya , “Gimana registrasinya?”. “Oh, nanti akan ada SMS, tinggal diikuti saja petunjuknya”. Dan…seperti yang telah ditebak, sampai sekarang tidak ada SMS semacam itu.

5. Sampai ke rumah, setelah SIM card dipasang, batere dicharge, tiba-tiba..BB gw gak response.. GELAP! mati deh.. apalagi yang rusak ?

6. Besoknya, suami gw yang baik hati itu, membawa BB ke service center. Ternyata, OS nya crash! Karena kartu tiba-tiba mati pada saat BB menyala, seperti mematikan komputer langsung dengan mencabut aliran listriknya tanpa ‘shutdown’. Jadi,………….

7. BB gw direstore ulang, seperti baru dari pabrik… iya, BARU DARI PABRIK... yang artinya… (ini dia yang bikin gw KESELLLL mau NANGISSSS)

8. SEMUA DATA HILANG!!!! nomor telpon, BBM, download files, foto-foto narsis, video, music, gambar.. SEMUAH!!!!

Gimana gw hidup tanpa itu semua???

Ribet gila minta semua no.hp teman TANPA tau no.hp nya!!! SHITT!!! Gw cuma bisa post di status FB..minta agar teman2 sms gw dengan nama biar no.hp nya bisa gw simpan lagi. Nah, kalo teman2 yang gak ada FB ? atau tempat2 seperti Rumahsakit atau dokter langganan..repot kan nyari no.telponnya lagi….IHHHHHHH…

Gw curhat ke call center, dan…no solution lah.. data hilang mau gimana lagi..mas nya cuma iya iya aja dengerin curhat gw.. “Akan saya laporkan…” gitu ajah…

9. Setelah tenang, akhirnya gw iklas data gw hilang. So, mulailah gw mencoba input ini itu, update dowload ini itu. Dan STUCK dengan push-mail setting. Telponlah gw ke call centernya lagi, dan.. feeling gw udah jelek banget deh..

10. Mas nya bilang harus registrasi ulang di web mereka untuk push-mail. Dan… another problem….gw LUPA username ama passwordnya.. cuma ada data PIN BB nya doang. Mana gw tahu harus inget hal beginian… udah coba pake user dan password yang umumnya gw pake, masih error juga…click lah ‘Forget password’ dan replynya ‘Password has been send to your BB device‘…HEH! gimana bisa buka kalo BB device nya gak bisa terima email dari satelit ELUH!!GRRRR..

*mau gigit orang rasanya*

11. Telpon lagi ke call center.. lapor lupa username BB dan password, dan tau apa jawabannya setelah gw di hold sekitar 3menit.
Masnya: “Ibu akan kami hubungi dalam waktu 1×24 jam untuk data username dan passwordnya, baik melalui sms atau telpon”
Usernya: “Oh, harus 1x24jam lagi yah. Berarti besok?”
Masnya: “Tidak Ibu, saya cuma melaporkan. 1x24jam tidak berarti besok karena yang berkewajiban menangani cuma hari kerja SENIN sampai JUMAT”
Usernya; “Oh, jadi, harus nunggu sampai SENIN??? Berarti 3x24jam yah” *pake nada nyolot*
Masnya:” Paling cepat begitu, Ibu tunggu aja. Saya hanya bertugas melaporkan”

Singkatnya nih, yang tersirat adalah :
” TUNGGU AJA DEH LUH…SAMPE KITA INFO ULANG..SEMENTARA ITU..GIGIT JARI AJA, KALEEEEE “

Huahehehhehehe

12. Sebelum semua hal diatas terjadi nih.. seminggu yang laluan, gw udah komplain juga mengenai penerimaan SMS dari provider yang bisa 4-10kali per hari yang isinya “Anda dapet 1 bonus SMS……bla bla check di bla bla…” tapi setelah gw cek , gak ada tuh.. dan pulsa gw kok berkurang yah setelah mendapat SMS beginian? SempatΒ  ditanggapi dan SMS itu berhenti untuk 2hari, kemudian MULAI LAGI!!! ih.. nagging banget!! Semua data gw hilang, cuma SMS beginian aja yang masih ada! Gw gak perlu kaleeeee…..

Jadi.. saran gw nih.. yang pake henpon dengan aplikasi seperti komputer.. BACK UP YOUR FILES, DATAS, CONTACT NUMBERS.
Dan, CATAT USERNAME and PASSWORD untuk segala macam registrasi.

Gw cuma merasa kecewa karena tidak ada satupun staff customer service, maupun call center yang memberitahu gw, kalo SIM diganti yang baru, bisa impact ke aplikasi BB. Tidak ada penjelasan step step restorenya.. kan gak semua orang melek teknologi, toh…

Suami gw pake provider lain, dan pernah harus registrasi ulang karena ganti BB, tidak perlu nunggu 1X24jam kok, langsung dilayani pada saat komplain.

Terima nasib deh..

Yang sabar deh..

Karena toh, ada salah dari pihak diri gw sendiri juga sih…

terpaksa milih pake BB sih…

milih pake SIM card ituh sih.. udah berkali-kali disuruh ganti, masih ngotot sih….

lupa user dan password nya sih….

coba kalo gak pake BB, pake henpon biasa..gak bakal crash dan hilang datanya… SUKURINNNNN !!!

Jadi terima salah aja lah.. Jangan salahin providernya toh..Β  *big grin*

*lebih lega setelah ngetik curhat gini*

*sigh*

 

14 Responses to “aplikasi yang tidak mengerti anda? atau gw yang gaptek?”

  1. Eru Says:

    Wkwkw, at least data nya ga ilang kaya gw… dengan folosnya mencet yes pas ditanya “are you sure want to reset this device?”,
    tapi devicenya malah “Formatting….” and I was like “You didn’t ask me to FORMAT, you ask me to RESET!”

    Dan hanguslah semua contact & data πŸ˜€

    Pengen nulis in condolence πŸ˜€

    *pat* *pat* *pat*

    huahaha.. yah yah.. they seem to be intendly ruins our life! haha..lebayy dahh

  2. Reva Liany Pane Says:

    Pernah merasakan hal yang sama ketika YM saya kena phising, yg membuat saya harus bikin password baru. Sialnya, saya lupa answer dr Question yg saya bikin. Sejak itu semua yg berhubungan dgn password, username, sampai QA selalu saya catat…

    Aniwei, terima kasih atas curhatannya. Membuat saya utk lebih hati2 berurusan dgn SIM Card & device-nya πŸ™‚

    ‘tul, padahal devicenya sendiri udah canggih, uda ada backup filenya..tapi..yah itu.. gw gaptek! hehee

  3. mas stein Says:

    hadirrr! jadi mikir-mikir mau beli blekberi, bukan karena sampeyan cerita ruwetnya tapi mikir duitnya dari mana :mrgreen:

    hihihi….
    beli stroberi aja lebih murah..
    eh, nexian juga murah kok

    πŸ˜‰

  4. jensen99 Says:

    Mwahahahaha… πŸ˜† Duuuh, mbak, sial kok dobel2 gitu? πŸ˜›
    *cium2 HP Nokia butut berisi SIM card berumur 6 tahun*

    Udah seminggu nih, gimana kemajuannya? Apa semua nomor telepon dah dapet kembali? Nomor saya belum kan? :mrgreen:

    cuma beberapa nomor kolega dan orang terdekat aja..
    nomor Point of Interest masih banyak yang belum diupdate lagi
    (POI eg. pizza hut terdekat, travel agent termurah)
    hehe..

    nomor jensen berapa ?πŸ˜‰

  5. Indah Says:

    Ahahaha.. ahahaha.. kok kayanya gua pake SIM card dari provider yang sama yaa?

    Sering bener kalo batere tiba2 matii.. terus abis nge-charge pas dinyalain lagi pasti keluar tulisan itu “SIM card rejected”.. tapi HP-nya gua matiin aja terus pas dinyalain lagii.. bisa tuh πŸ˜€

    Baru tau lho kalo SIM card ada masa berlakunyaa.. cuman keluaran provider inikah?

    Soalnya keluaran provider lain yang udah gua pake bertahun2 no problem tuh, ngga pernah diganti masih nyala2 aja aman sentosa ^o^

    kata suami gw… iya.. cuma provider yang inih! hehehe

  6. nh18 Says:

    Itu sebabnya …
    Saya ndak pake “Talipong Bimbit Pipih Lebar berkondom” itu sampe sekarang …

    Hahahha

    (upaya penghiburan diri …)

    berkondom ?
    aihhh…Om.. vulgar.. hehehehe

  7. nh18 Says:

    (tapi tetep aja saya masih ngiler liat orang-orang itu sibuk “merengutin” BB nya …)

    enakan i-phone, Om..
    suwer!
    πŸ™‚

  8. kawanlama95 Says:

    wah aku ikut prihatin neeh mbak

  9. Nug Says:

    Wah, kalo gw sich gaptek beneran Ung… Wkwkwkwk… πŸ˜€

  10. Bro Neo Says:

    untunglah saya gk pake talipong bimbit berbadan lebar itu…

    menurutku sih.. makin canggih piranti, makin ribet kalo error, dan makin rentan error nya..

  11. hawe69 Says:

    Uuhh.. Boong bener deh klo Pak Nug gaptek.. Ndak percaya haha

  12. hawe69 Says:

    @broneo: iya, terlalu canggih juga repot.. Kdang yang jadul lebih aman yah.. πŸ™‚

  13. hawe69 Says:

    @kawan: makasih atas empati nya πŸ˜€

  14. kawanlama95 Says:

    salam hangat di sore hari , udah lama nga kesini.kapan diupdate postingannya

    πŸ™‚
    maap..selain lagi minus ide untuk tulisan, lagi repot berat urusan kerjaan..jadi terbelengkalai
    banget nih..
    tks yah for reminding


Leave a Reply

