Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

awas, camer galak! September 11, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 3:54 PM

Wiken nih..

Tumben banget, bapak ama anaknya lagi ngadem di TA, dan gw jadi bebas buka PC lama-lama di rumah.. hahahaha..

Jadi baru sempat mampir baca-baca tulisan teman2 yang sudah lama banget gak gw lakukan karena…SIBUK..(hm, alasan klise!)  juga karena server kantor lemot bener kalo lagi hectic season kayak sekarang. Jatah bandwidth terpakai semua. Email gw sempat hang kemarin, error karena bytenya dilimitasi per email…heh! pusing! *lho kok malah curhat soal kantor* hihihi

Back to what I want to write in the first place.

Karena minggu lalu, tiba-tiba sahabat lama gw muncul di YM..malem2 pula, jam 11.an dimana mata gw udah sepet.

Basa basi sebentar, trus gw tanya,

‘gimana istri lu ? udah hamil lagi belum ?’

sahabat gw itu target punya tiga anak, sekarang baru dua.. jadi well, boleh dong gw tanya gitu.

dan dijawab,

‘pusing gue, berantem ama nyokap gue gak kelar2’

gw cuma tertawa, pake icon smiley,

‘yah susah lah, kalo ada dua nyonya di satu rumah…harus ada yang ngalah’

‘justru itu, makanya gw sekarang kan udah di serpong, gak di MG lagi’

‘oh ya.. wah.. trus bengkel gimana? siapa yang ngurus ?”

‘bengkel udah tutup’

‘wah..parah juga yah ributnya…kenapa bisa begitu?

dan curhat lah dia…

gw cuma he-eh2 aja, manggut manggut sok ngerti, sok bijaksana, sok kasih nasehat ini itu.. padahal.. weleh.. gw jadi takut bok!

kenapa takut ?

karena,

gw merefleksikan ke diri gw sendiri.. dan  i am getting paranoid, so worried!


sahabat gw itu, anak semata wayang.. cowok satu-satunya, penerus keluarga.

dan nyokap sahabat gw ini..hm, gw tau banget sifatnya, otoriter, keras, mandiri dan bussiness women yang hebat! Wonder Women deh..

kata sahabat gw, nyokapnya ini Killer Lady..hahahaha..A bisa dibalik jadi Z dan Z bisa jadi A…gitu deh.. tipe wanita karir yang dominan banget.

apa kesamaanya sama gw?

Gw juga emak dari anak cowok semata wayang….

Gw juga cenderung otoriter, gw mandiri, walaupun bukan wanita bisnis tapi paling gak gw bukan ibu rumah tangga ‘tok.

Apakah gw akan bersikap seperti nyokapnya sahabat gw itu nanti…let’s say 20th ke depan, terhadap menantu gw ?

(asli!!! pertanyaan di atas terlalu dini yah sepertinya…hahahhaah anak gw masih lima tahun bow!!! hahahaa)

Kata nyokap gw nih seorang ibu akan lebih mudah menerima menantu pria, ketimbang menantu perempuan. Seorang bapak akan  mudah menerima menantu perempuan ataupun pria.

Kenapa ?  Merasa tersaingi oleh sosok wanita lain  ? Atau memang sudah tabiat wanita tuh siriiikk aja dan over protective dengan anaknya ?

Gw belum  tau jawaban di atas.

Semoga aja gw gak jadi mertua yang  secerewet dan segalak itu… hiyyy.. *ketok kayu 3x*….hahhaa..

Ntar.. 20th lagi baru lanjutin deh topik ini..

Sementara ini, gw bersyukur aja deh dapat mertua yang agak galak sih untuk seumuran dia (cuma tinggal mertua perempuan, yang tahun ini berusia 76th),

tapi gak terlalu otoriter.

Karena gw orang yang lumayan bisa adaptasi dan easy going (ehm ehm hehehe), jadi  so far so good lah..

walaupun gak bisa dibilang gak pernah selisih pendapat yah  🙂

Bagaimana mertua kamu ?

Can u get along with him or her ?

 

4 Responses to “awas, camer galak!”

  1. Untuuuung mertua gue gak rese.
    Tapi ya, kita tinggal 50km dari rumah belaiu siy, entah deh kalo tinggalnya deketan 😀 hehehe

    tapi emang bener tuh, biasanya mertua dengan menantu 😀 yang berjenis kelamin sama suka ribut. gak semua siiiy tapi yaa tetep aja ada.

    survey membuktikan gitu Ka..
    *sok akurat*
    hehehe

  2. albertobroneo Says:

    wah untuk mertua gw baik-baik semua, gak pernah galak2 gitu..
    kadang justru “dimanjain” he..he.. how lucky i am!!

    yeap.. u are one lucky man!🙂

  3. Eru Says:

    Ooo nggak tuh

    *lawong belum punya*

    hehehe
    masih dijawab juga yah pertanyaannya even belum punya…

  4. leo Says:

    ya gampang dong mbak, berarti ya kudu tambah lagi anaknya.

    tambahin biar jadi kesebelasan yah..
    🙂


Leave a Reply

