Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

runs in my-gen August 10, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 7:15 AM

Cari kesamaan dari tiga kejadian berikut:

Pertama,

Oma lagi asik nemenin cucu ke TZ. Eh, beliau lihat ada permainan basket.

Oma : ‘Len, oma pinjam kartunya yah.. mau main basket’

Lagi asik-asiknya shoot bola, ada cleaning boy lewat. Tuntutan pekerjaan sang cleaning boy mengharuskan dia senyum sopan ke para tamu. Oma bukan hanya membalas senyumnya saja, tapi berpikir, ‘Wah si Mas merhatiin gw nehh’

Oma : ‘Iya nih Mas… saya jadi ingat waktu sekolah dulu, sering banget main basket. Sekarang sudah tua gini, mau coba aja nih masih jago atau tidak’

Cleaning boy cuma manggut-manggut dengan raut muka ‘aneh’. Trus dia berlalu, agak tergesa-gesa. Dalam hati sang cleaning boy mungkin berkata, ‘Emang gw pikirin situ ‘pernah’ jago main basket waktu muda dulu?’

 

Kedua,

Len dan Dede duduk di kapal-kapalan di arena TZ. Tiba-tiba Len pindah, main mobil-mobilan di sebelah kapal-kapalan, meninggalkan Dede sendirian. Setelah Dede selesai, ada anak cowok yang ditemani papanya, minta main kapal-kapalan.

Len yang ada disebelah langsung ngomong, “Eh, kamu jangan main itu. Itu mainan cewek! Liat tuh dibelakangnya ada stiker Candy-Candy!”

Tuh anak cowok, cuma bengong dengerin Len.. dan cuek aja masih duduk di kapal-kapalan.

Papa tuh anak mungkin berpikir, ‘Emang gw pikirin ini permainan cewek atau cowok, yang penting anak gw mau’

 

Ketiga,

 

Ada dua anak, kakak beradik, lagi rebutan naik kuda-kudaan. Karena dorong-dorongan, akhirnya sang adik jatuh dan kena kepalanya.

Nangis dong…

Gw nyamperin, “Duh kasian… kok begitu sih.. mana Mama kamu?”

Sambil gw liat jidat tuh anak yang udah merah benjol. Masih nangis dan makin keras.

Sama sekali gak ada orang tuanya yah?

Tiba-tiba datanglah sang ibu dari kedua anak itu. Tanpa nanya apa-apa, diomelin anak itu..

bla bla bla bla.. plus muka galak

“Bu.. jangan marah-marah dulu.. tadi kakaknya gak sengaja kok dorong adiknya. Kepalanya kena ujung ini nih *sambil nunjuk bantalan kuda-kudaan*. Itu benjolnya minta dikompres aja dulu.”

Sang ibu… gak menanggapi, menarik kedua tangan anak itu.. dan berlalu.

Dalam hati ibu itu mungkin berkata ,’Siapa yang perlu penjelasan elu dehhh..’

  

Jadi,

 

apa coba kesamaannya ?

 

Kalo kata suami gw sih,

Gw, Oma (nyokap gw), ama anak gw, itu.. KETURUNAN KEPO.. hahhahaa

Kepo = suka menanggapi urusan orang lain, suka ngurusin hal yang bukan urusannya, suka komentar gak perlu.

Kalo orang Singapore bilang, BUSYBODY, sok sibuk gitu…hahaha..

Biarin…

Karena,  gw sih bilang, kita bertiga adalah makhluk yang RAMAH dan CARE dengan sekelilingnya.. Huahahhaha….

 

 

 

12 Responses to “runs in my-gen”

  1. nh18 Says:

    Ramah dan Care itu sangat berbeda dengan Busybody Bu …

    Kalo Busy Body itu usilan … nanya-nanya yang bukan haknya … (i.e gaji lo berapa sih ?)(dst)

    Kalo semua diatas itu namanya Care dan Ramah … !!!

    (wait … kalo yang nomer 2 ? … namanya juga masih anak-anak ?)(hehehe)

    emang tuh..
    suami saya aja kali tuh Om, disama-rata-kan artinya..
    hihi

  2. nh18 Says:

    And Yes … Pertamax !! Uhui …!!!

    Heh?
    hahahha.. si Om..
    gak ada hadiahnya kalo Pertamax di sini..

  3. nh18 Says:

    Nanggung … sekali lagi deh …

    Saya juga termasuk yang suka … what is your so called … “ramah” dan “care” inih …

    Hahahaha

    welcome to da club!:mrgreen:

  4. jensen99 Says:

    Lha? Ada yang hetrik disini? Kereeeeen…! Makan2! *lha?*

    Yo, ada orang2 yang begitu mudah ngomong sama orang yang belum dikenal, tanpa perlu pake situasi. Kemampuan yang susah kumengerti… :mrgreen:

    kemampuan me-lebayyyyy namanya.. hehehe

  5. Ayam Cinta Says:

    Yups… itu kayanya lebih ke ramah dan perhatian dech mba….

    Walo ada unsur cerewet di Len 😀

    iya.. Len memang agak ceweret untuk ukuran anak cowok..
    kamu pecinta ayam ?

    🙂

  6. Indah Says:

    Wooww.. Oma kereeenn, masih main basket di Timezone ^o^

    ..and I wanna be old like that too.. masih bisa main Dancing di TZ nanti..hehehe

  7. Eru Says:

    * mampir sebelum terbang hari ini :P, sambil pamit *

    Itu sih ramah bukan busybody 😛 busybody kan uda masuk taraf nyebelin 😛

    Emang aga *gimanaa* gitu buat orang-orang yang cenderung cuek 😀

    * termasuk orang cuek soalnya *

    ..happy holiday yah Ru.. !!
    comeback soon 🙂

  8. Perhatian buanget..hahaha! Mudah-mudahan nggak ketemu saya, soalnya saya bales, “Sampeyan nih siapa sih ikut campur?” Hahaha..

    Ya ya.. sampeyan idem-an tipenya ama suami gw..hehehe

  9. albertobroneo Says:

    kepo?? baru tahu istilah itu sekarang.

    btw seumur-umur gw blm pernah main di TZ, yg pernah cuman yg d depan bioskop2 itu.. tp kalo zona games khusus blm pernah ..he..he.. katrok jg ya gw

    haha..
    katrok bener dah..
    kalah ama nyokap gw dong

    😉

  10. Kepooo??
    hihihi
    teringat temen yang kepo banget pengen tau gaji laki gue berapa 😀

    anw… setuju itu namanya concern 😉
    biaar aja disangka aneh
    seringkali sifat ini malah memberikan banyak manfaat koq
    itu tadi baru 3 contoh dicuekin, pasti ada contoh lainnya yang memberikan dampak positif, no? 😀

    kalo ini namanya gue sotoy hahaha

    hihihi..
    gak sotoy kok, Ka.. emang bener..

    😉

  11. quinie Says:

    mampir mba, baru pertama kali kemari :).
    ya itulah orang Indo, kadang dibilang terlalu care, kadang dibilang suka ngurusin orang, tapi yang penting niat baiknya kan?

    hai Quinie,
    tks udah mampir.
    iya, adat Timur yah masih gitu deh, masi ‘Care’
    😉

  12. Kurotsuchi Says:

    errr…
    dunno what run in my blood… e tapi seharusnya campuran dari ayah dan ibu saya kan ya…

    dibilang sok ngurusin orang? itu kan bentuk kepedulian, bu… jadi yaa ndak masyalah… 🙂

    🙂
    tks for ‘support’ hahahhaa


Leave a Reply

