Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

mr.up2u July 31, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 5:49 AM
Tags:

Ada satu kata, atau lebih tepatnya kata JAWAB, yang paling gw… benci… sebel… kesel dengarnya.. yaitu :

TERSERAH

 
Kenapa sih sukaaa banget pakai kata itu untuk menjawab sebuah pertanyaan ?

 

Gak apa-apa kalo kata itu adalah bagian dari beberapa kalimat… kalo cuma ‘berdiri’ sendiri, gak ada kata-kata lain.. weleh.. ampun deh, bikin gw tambah bingung dan lama-lama bisa naik darah..

 

Gw: “Len, besok mau bawa bekal apa nih ?” (tiap hari makin bingung nyiapin bekal anak sekolah, mana gw gak bisa masak! Huh!)

Me-boy: “TERSERAH“

Gw: (mengambil napas panjang) ..“Bawa nasi uduk aja, yah“

Me-boy: “Ah, aku gak mau nasi uduk“

Gw: “Jadi apa dong?“

Me-boy: “TERSERAH Mama aja, deh“

…ihhhh… gw setop deh pertanyaan.. besok, tetap gw bawaiin nasi uduk.. kan TERSERAH gw.

 

Bukankah kalo seseorang menanyakan sesuatu hal ke kamu, artinya orang itu PERLU pendapat kamu, perlu input, masukan, ide… kalo gak, yah ngapain nanya, toh.

Gw: “So, gimana ? Besok jadi ke Bandung?“

Suami: “Aku mah TERSERAH“

Gw: “Lho, kata Din kemarin, kamu bilang mau ke Bandung…“

Suami: “Aku gak bilang gitu, aku bilang TERSERAH kok“

…ihhh… situ kan yang bakal nyetirin kalo memang jadi… kok malah buang lagi keputusan ke gw sih.. aiyahh… bingung… mau ato gak sih ke Bandung…

Boleh gak sihhhh…jawab yang lebih baik seperti begini..

“Aku sih agak capek minggu ini, tapi kalau kalian mau pergi juga, yah gak apa-apa, terserah kalian“

 

…..jadi kan gw ada input kalo sebenarnya dia gak mau pergi, capek jadi supir, tapi kalo kita sedikit memaksa merayu, dia akan bersedia…  🙂

 

Lagian bener gak tuh, kalo cowok bilang : ’TERSERAH’, artinya biasanya.. “TIDAK”

 

Gw:“Boleh beli baju ini gak ?“ ( kasih unjuk baju u-can-see hitam, transparan, harganya 500ribuan)
Suami: (mengeryitkan dahi)..“Terserah“
Gw:“Bagus gak nih sepatu?“
Suami:“Hm.. terserah kamu deh, kan kamu yang pakai“
(dalam hati gw, lah.. kan kamu yang bayarin!!)

Sekarang nih.. kalo anak gw bilang ..“Terserah“…hm, gw bilang gini aja…

“Mama gak suka kamu jawab terserah.. harusnya bilang –tunggu, aku pikir dulu- gitu yah!“
(pasang muka ala-guru-galak di depan anak)

 

Ya…semoga…. makin sedikit pertanyaan gw yang dijawab dengan kata menyebalkan itu…paling gak oleh anak gw.. kalo si suami sih… Huh!boro-boro deh ngarep.. udah jadi Mr. Up to You kali namanya…

cape deh

 

11 Responses to “mr.up2u”

  1. hawe69 Says:

    capeyyyy dehhhh… :p

  2. Eru Says:

    Jadi inget di buku-buku soal psikologi wanita selalu ada kasus sepatu emas 😛 itu dimana cewek nanya bagusan pilih mana sepatu emas apa sepatu hitam, dan jawaban paling benar adalah “kamu sukanya yang mana? ooh yang itu.. bagus kok!”

    In short “terserah” 😀

    * kabur *

    wahhhhh….
    *ngejar Eru pake sepatu item*
    🙂

  3. p u a k™ Says:

    Hahaha… tuh, tugas lu tuh..ngajarin yang baik sama anak yee..
    *nungguin hasilnya di postingan berikutnya* :mrgreen:

    anak gw ..huhuhu.. turunan bapakne juga ‘man…
    😦

  4. jeunglala Says:

    Itu jawaban yang paling menyebalkan, tuh, Beib.
    Kalau ada yang jawab gitu, biasanya gue langsung nyolot, “Jangan jawab terserah, dong… Iya, iya. Nggak, nggak.”

    Dan dengan tampang gue yang galak begini, biasanya orang pada mengkeret.. hihihihi

    he-eh… benerrr.. otak coba diputer dikit gitu kek… ngambil jawaban instant aja deh..
    sebel kan ?
    *tos ama Lala*

  5. nh18 Says:

    You know what …
    Ini gua banget …

    Mau tau sebabnya …
    Soalnya kalo aku jawab … “Aku mau mi goreng …”
    Pasti akan dijawab …. aadduuhhh kok mi lagi sih … kan begina beginu … ina inu …

    “Besok kita mau kemana Ayah ?”
    “Ke Pondok Indah …”
    Terus dijawab …”aaaddduuuhh jangan kesana deh … karena begina beginu … begitu … bla bla …

    So … dari pada kesel pilihannya tidak di iya kan …
    Ya mending bilang …. Terserah …
    Hahahaha …
    (dari pada entar pilihan kita dikomentari macem-macem …)

    hauahhaa..
    Om, wanita tuhhh suka ‘berdebat’… kebutuhan untuk ‘berdebat’ itu sudah kodrat.. mulut wanita kan dua, Om .. 😉
    justri pendapat pria itu harus lebih kuat biar wanitanya jadi nurut dengan keinginan sang pria..
    gitchu lho… ayo.. Om mau pake jurus apa lagi ? hihihi

  6. desty Says:

    asli…benci dengar orang yang ngejawab terserah

    tapi…saya sendiri kadang make kata itu kalo bingung mau ngejawab dan ga punya pilihan

    hm, mungkin lebih tepat kalo Desty jawab ,”Maap, gw GAK TAHU mau jawab apa…” hahaha..
    pokoknya jangan bilang kata Terserah! hehehe *maksa.com*

  7. hahahhaha
    laki gue untungnya enggak begitu
    tapi guenya begitu alias suka bilang terserah
    abis bingung deh ahhaahha

    duuh barti gak boleh deket2 niy… 😉
    bisa2 gue ditimpuk lagi kalo ngomong terserah ahhha

    hehe..kalo cewek ngomong ‘terserah’… dimaapin deh..
    *sini sini..jangan takut..tante gak gigit kok*

  8. Indah Says:

    Hahahaha.. gua juga suka ngomong “terserah” and bentar gua inget2..

    Arti “terserah”-nya gua biasanya lebih menjurus ke arah “ngga” tapii berhub gua khan moody, kadang gua males debat kusir, jadi mending gua jawab “terserah” aja karena in a way gua tau jawaban gua toh akan ditolak juga ama yang nanya, ahahaha :p

    ihhhh… mirip deh ama suami gw, yaitu males berdebat… hahaha..

  9. itikkecil Says:

    saya jawab terserah biar kalau terjadi apa-apa gak disalahin :mrgreen:

    hm, jawaban yang aman ya..
    🙂

  10. trilsky Says:

    Hmm gw juga bete tuh…knapa mesti ada kata terserah..? Bikin tensi naik

    🙂
    tks udah ninggalin komen..

  11. nurvhie Says:

    ketemu postingan yang ngebahas terserah. jadi bingung kalo suami bilang gitu. padahal apa2 yang harus dilakukan istri itu, harus diridhoi oleh suami…lhaaa…apa ada keridhoan ya dalam kata ‘terserah’ itu…, haduhh.., bingung nih… . need input nih…


Leave a Reply

