Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

jangan membatasi kreatifitas anak, lho! July 3, 2009

Filed under: tentang anak — hawe69 @ 4:34 PM

Mama:  “Sudah, biarin aja anak corat coret, biar kreatip”

Papa:  “Ndak bisa gitu dong.. kan sudah dibeliin whiteboard, gak boleh nih… jadi kotor temboknya. Cat ulang aja kali yah ?”

Mama: “Ntar abis cat ulang, dicoret lagi…. percuma dong”

Papa: “Pake wallpaper aja gimana ?”

Mama: “Muahalllll.. gak deh.. udah biarin aja, gak ada yang liat ini tembok belepotan gitu..”

Papa: “Huh… makanya jangan dibeliin spidol banyak-banyak.. jadinya yah kayak gini deh. Buang aja deh semua spidolnya!”

Keesokan pagi, Mama bicara baik-baik dengan sang anak;

Mama: “Nak, tolongggg.. jangan corat-coret tembok lagi yah. Kemarin Papa bilang, mau buang semua spidol warna warni kamu, lho”

Anak cuma diam saja, gak ada respon, tapi sepulang dari kantor hari itu, tidak ada lagi coretan baru. He quit, finally!

 

12 Responses to “jangan membatasi kreatifitas anak, lho!”

  1. hawe69 Says:

    gambar “polisi lagi atur jalan” ala bocah 4taon, juga ada di sisi tembok lain… 😀

  2. eoin Says:

    kalo anak aku dikasih kertas aja banyak2 ama mimi-nya, trus dibilangin, nulis tuh di kertas, bukan di tembok. tembok buat ngebanting hp kalo papa kamu genit! 😛 gettoh hehehe

    huahaha… jangan dibanting, buat saya ajahhhh…gichu… 🙂

  3. kek na anak nya punya bakat seni yang sangat tinggi. mantap deh…

    gak lah.. itu coretan biasa, anak gw punya bakat :melawan nasehat orang tua kali yah..hehehe

  4. Indah Says:

    Beliin buku gambar yang gede aja, Hawe 😀

    Sayang juga kalo dia jadi berhenti berkreasi di saat inspirasi lagi mengalir deras gini, hehehe 🙂

    Keponakan gua juga sukaa bangets gambar, tapi untungnya dia ngga nyoret2 di tembok, tiap ke kamar nyokap gua pasti dhe dia duduk di pojokan terus ngambil kertas memo and bolpen lalu mulai gambar2 sampe sekian lembar kertas diabisin ^o^

    oh.. sudah ituh.. kertas gambar yang segede kanvas… ini dipake untuk cat air, karena di tembok cuma bagus kalo pake spidol! 😉

  5. mas stein Says:

    segala sesuatu ada tempatnya masing-masing, anak harus tau itu. yang susah kalo anak blom bisa dibilangin trus yang ngawasin di rumah suka sibuk sendiri.

    halah, ketauan, emaknya males ngelarang karena asik FB-an..hahhaa

  6. sheilajrina Says:

    jadi teringat masa lalu. aku dulu juga gituuu. ampe kotoooor banget temboknya.
    tapi aku dikasih tau mana aja tembok yang boleh dicoret, mana yang ga boleh.
    trus aku dan adikku duet corat coret tembok samping rumah . bikin istana kerajaan, ada kebunnya, air mancur, pokoknya mantaabh!
    tapi sekarang udah dicat ulang. hhuuhuu 😦

    ternyata.. semua anak2 suka yah corat-coret tembok hehehe

  7. sugiman Says:

    sama dunk ma anak2 ku katanya lagi gambar rel kereta, jadi temboknya garis2 panjang, waktu dikasih tau kenapa ga dibuat dikertas..katanya “gambar rel kan panjang klo kertas ga muat…”

    haha.. iya
    anak gw juga gitu, pas coret tembok trus nyambung sampai pintu juga dicoret, katanya..”Kan jalan tol, panjanggggg” haha

  8. Wolfgang Xemandros Says:

    curcol, waktu gue kecil juga suka coret2 di mana-mana
    pas nyoret tembok, jadi tau mana spidol yg cocok dan yg gak cocok buat dicoret di tembok.
    dengan kata lain: tambah pengetahuan untuk seusia itu.. hehe

    segi positip nya yah itu lah.. tambah pengetahuan..
    setujuhhh.. hehe
    (bapakne yang ngedumel tuh.. emaknya sih nyantai kok)

  9. nh18 Says:

    Aduh … !!!

    But frankly speaking …
    Ini postingan sepertinya sederhana saja ….
    namun maknanya dalam sekali …

    look at the last words … “… tidak ada lagi coretan baru. … He quit, finally!
    Ah … hilang sudah … satu bibit bakal budayawan masa depan …

    Nice Post Bu …

    hahaha.. budayawan grafiti jalanan maksudnya? ..hahahha

  10. kasian anaknya diancem gitu..
    ntar jadi benci bapaknya lho mbak.
    (moga tidak ya)

    Nah skr nggambarnya dimana ?
    Udh di white board kan ? 🙂

    sekarang lagi rajin nulis kata-kata… ya, di white board aja.
    justru anak gw paling sering bilang mama-nya jahat, papa-nya baik.. habis, kalo urusan ‘pendisiplinan’, papanya gak mau langsung, nyuruh gw terus….image gw jelek deh di depan anak..hahahha

  11. Eru Says:

    Jadi inget.

    Kalo gw waktu kecil dikasi buku HVS super-tebel yang
    dijilid ama bokap, katanya kalo gw coret2 di buku itu semua gambar gw yang *deskriptif* itu bakalan teraudit dan bisa dilihat lagi kapan aja.

    Setelah buku itu habis, yang jadi korban itu adalah skripsi/notes/diktat masa sekolah bokap n nyokap abis gw gambarin 😛

    Tapi bener sih ter-audit:) sampe sekarang gambar gw waktu TK aja masih ada 😀

    oh yah ? kemarin gw baru sortir buku-buku gambar anak gw.. dan…gw buang tuh..menuh2in lemari ajah….hahhaa *emak yang jahat*
    :devil:

  12. Eru Says:

    Looh itu kan kenang2an…. 😀

    di sortir lah Ru… gambar yang mana yang ‘layak’ jadi kenang-kenangan karena lemari penyimpannya agak terbatas
    🙂


Leave a Reply

