Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

film oh film June 19, 2009

Filed under: tentang film — hawe69 @ 9:41 AM

Sudah lama gw gak nulis tentang pelem.
Sudah lama gak buat must-seen-movie-list.

Terakhir, cuma Angel and Demon aja, yang gw tunggu dan sudah nonton.

Salah satu passion hobi gw ada nonton pelem. Kalo lagi mood bener, sehari bisa nonton 10jam non-stop. Tapi sekarang sudah agak jarang, karena, pengurangan waktu tidur untuk seumuran gw sudah tidak baik bagi kesehatan…huahaha.

Lagian, agak susah berebut TV dengan anak..hiks hiks hiks.

 

Menurut pengalaman gw, film made in negara manapun selalu ada ciri khasnya sendiri.

Seperti ini,

Ciri khas made in Hollywood.. yah gitu.. high-tech, clear pictures, stories and editingnya..gimana gituh.. gw gak bisa jabarin, cuma bisa merasakan. Banyak yang bagus, tapi banyak juga yang jelek. Kebanyakan ada suprise at the end of the movie. Selain itu, aktor dan aktrisnya familiar.. Siapa yang gak tau Brad Pitt, toh ?

Ciri khas made in Hongkong, kebanyakan selalu ada karakter konyolnya. Tapi, lebih suka nonton film action ala Hongkong lho ketimbang ala Hollywood.. kenapa ? Gak tauk… yah selera kali.. Kalo nyokap gw paling suka nih serial drama made in Hongkong, katanya, ceritanya bagus bagus, gak bertele-tele dan masuk akal.

Ciri khas made in Korea, aihhhh…  BBF dong.. udah pada nonton ? hehehe. Pelem bioskop made in Korea sih, rata-rata endingnya pada aneh, gak jelas dan gak sesuai selera gw. Tapi kalo serial dramanya, sinetronnya gitu..gw suka banget. Menguras airmata… dan aktor cowoknya pada pinter nangis! 🙂

Ciri khas made in Taiwan… menurut gw, sorry yang fans pelem-pelem Taiwan, kebanyakan serial dramanya LEBAY.com! hihi.. gak suka aja deh.

Ciri khas made in India, lah.. pada tau dong..!!! ada joget-jogetnya, dan ceritanya ajubile panjangnya, bisa tentang 2-3 generasi. Untuk India, ada genre yang mendingan yaitu made in Bollywood, yaitu perpaduan India dan Hollywood… tau dong yang menang Oscar kemarin! Gw kalo lagi males konsentrasi aja, baru tune-in pelem kayak ginian di sebuah chanel. Tapi seumur hidup, belum pernah hunting film made in India.

Gw jarang kecewa kalo nonton film made in France. Selalu gw suka, baik itu editingnya, alur ceritanya yang nyeni banget menurut selera gw, dan aktor-aktrisnya yang memang gak familiar, tapi aktingnya selalu bagus dan natural.

Gak banyak sih pelem made in France yang masuk ke JKT, kecuali langganan ikut movie festivalnya kedubes Perancis. Jadi sebenarnya, gw bisa bilang gak pernah kecewa mungkin karena GAK banyak yang gw tonton.

Terakhir ini gw nonton:  Do you love me ?

*dalam bahasa Perancisnya apa yah? gak tertulis di sampul VCD bajakannya hehehe*

Pemeran wanitanya Monica Belluci my twin sister, si sexy nan cantik dan montok. Walaupun dia sudah tidak muda lagi, tapi.. gw sukaaaaaa banget ama penampilan dia di film ini.

Ringkasan ceritanya :

Daniela, diperankan oleh Monica, adalah seorang WTS di sebuah pub, yang suatu hari menerima tawaran dari seorang pria, untuk tinggal bersama selama sebulan dengan bayaran 100ribu euro. Pria itu baru menang lotere, dia berjantung lemah, dari kecil sering sakit-sakitan dan tipe pria yang kesepian.

Sekilas kayak Pretty Women-nya Julia Robert yah ?

Tapi.. jauhhhh deh… ini lebih natural. Ending cerita dikasih opsi oleh sutradara.

Jadi terserah penonton mau pilih ending yang ‘mimpi’ bahwa WTS bisa segitu beruntungnya menemukan cinta, atau ending yang ‘agak real’ bahwa sekali WTS tetap WTS.

eh.. bye the way.. gw gak tulis ciri khas film made in Indonesia yah..

karena..

 

gak baik mencoreng muka sendiri..

 

Maap. *peace*

 

Update :

Gw ketinggalan nih… satu lagi, made in UK!

Sama seperti pelem Perancis, gw sukkkaaa semuanya, baik itu film yang agak aneh, klasik, sampai yang ‘pop’ seperti Love Actually. Alasan utamanya adalah, gw suka aksen british yang sexy ituh.. apalagi kalo JRM, Hugh Grant, atau Jude Law pemerannya.

Pelem kolaborasi british actor dengan para pemain Hollywood, buat gw, bikin film tersebut lebih cantik untuk ditonton.. seperti Bridget Jones Diary, Alvie, Cold Mountain, Closer.. banyak deh.

 

7 Responses to “film oh film”

  1. p u a k Says:

    hahahah.. payah lo!..
    Giliran film sendiri nggak di ceritain..
    Gue juga no comment kalo geto.. :mrgreen:

    hihi.. kalo Puak yang jadi artisnya, baru gw ceritain.. 😆

  2. Panglatu Says:

    wah… Curang… terangin Dong bagaimana Film Indonesia… seharusnya kita kan mesti Bangga dengan Produk sendiri… (walau ancooorr mungkin) he.. he.. he…
    Salam dari Hong Kong.

    gw bangga kok ama produk dalam negri, tapi sebatas Jamu Tolak Angin dan Indomie ajah.. hehehe

  3. Whoooaaaaa, gue juga nonton itu pilem 🙂
    baguuuz
    kalo nonton gue cuma seneng pilem holywood
    soalnya ending cerita biasanya gak terlalu bikin shock hehehe

    shock = kecewa ? hahahhaa

  4. Eru Says:

    Nambahin ciri2 felm Hollywood… kadang2 ada chemistry maksa 😛 so kalo ada aktor cowok and cewek maka akan ada… *itu*

    Kalo felm Indonesia.. “mistis” all over the place 😀

    hehe.. bener, cirikhas Hollywood kebanyakan ada sex scene-nya..lebih vulgar.
    maksud “mistis” pake tanda kutip karena belum tentu nakutin ? hahaha

  5. mas stein Says:

    kalo saya suka pilem gangster terorganisasi macem mafia, triad, yakuza, dan pilem tentang tentara apapun asal negaranya, khususnya ada adegan di tempat pendidikan, mengingatkan pada masa lalu 😆

    untung Mas bukan temen-nonton-bareng saiyah.. hahahha
    seleranya 180derajat berbeda!

  6. Indah Says:

    “Kabhi Alvida Naa Kehna” keren lhoo, Hawe 😀 Yang main si Shah Rukh Khan, ceritanya tentang perselingkuhan githu, baguss ceritanya tapi tapii.. gua sebel ama ending-nya, ahahaha :p

    gw bangga kok ama produk dalam negri, tapi sebatas Jamu Tolak Angin dan Indomie ajah.. hehehe

    Hidup Indomie dan Tolak Angin, ahahaha ^o^

    ah.. Shah Rukh Khan yah ?
    hm, dipertimbangkan..hehe

  7. Wolfgang Xemandros Says:

    wew.. baru tersadarkan juga setelah membaca post ini…

    tapi saya tidak segitunya suka film hehe

    kalo film india yg gak ada kehadiran inspekturnya, sejauh gue tau, cuma Kuch kuch hota hae doang..heheheh

    inspektur apah tuhhhh ?? bukan Inspector Gadget pastinya.. hehe


Leave a Reply

