Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

a day without music, it’s a very long day indeed June 16, 2009

Filed under: my favourites,tentang anak — hawe69 @ 7:00 AM

Benar tidak, kalau selera musik orang tua, biasanya menurun ke anak ?

 

Pada dasarnya gw suka dengar lagu apa aja kecuali yang pure-rap. Sampai sekarang gak ngerti enaknya di mana dengerin orang ngoceh gitu, kecuali rap mix hip-hop yah.. masih mendingan, bisa agak enjoy dengerinnya.

 

Gw juga gak suka sama lagu techno apapun itu jenisnya, yang gak ada liriknya, cuma beat doang. Tipe lagu ini kesukaan papanya, suami gw. Koleksi CD beginian lumayan banyak. Menurut gw bikin pusing denger lagu ginian, kecuali sambil negak Jim Bean ato Heineken…hehehe.

 

Selain techno, koleksi CD suami gw juga banyak untuk lagu-lagu jadul, kayak George Benson, dan beberapa audiophile lagu lama yang dinyanyikan balik oleh Susan Wong, Emi Fujita, dll.

 

Untuk lagu klasik, atau tipe seriosa gitu.. gw lebih suka yang cenderung ke pop … seperti album pertama Josh Groban, walaupun kadang kalo lagi mood gw bisa nikmati yang pure classic ala Mozart dan kawan-kawannya.

Suami gw SAMA SEKALI gak suka untuk tipe lagu klasik, apapun campurannya hehehe. 

 

Influence dari kita berdua, jadi anak gw gak  suka lagu yang terlalu slow dan klasik.  Selalu dia komen, “Ih, lagunya jelek“, kalau gw setel lagu seperti itu.

Dia suka yang beat-nya cepat, walaupun rata-rata dia suka lagu pop juga.

Untuk lagu Pop Indonesia, lebih sering dia yang tau duluan ketimbang gw, cepat sekali hapalnya.

 

VCD favorit, yang selalu diputer di mobil, sampai hapal urutan lagunya, adalah :

  1.  Queen Live Concert di Vancouver, atau
  2. Avenged Sevenfold Live Concert di LBC.

 

Setiap pasang A7X, papanya bete.. hehehe.. tapi emaknya suka..

Sekarang gw lagi terngiang-ngiang terus reff dibawah ini:

Seize the day or die regretting the time you lost..

 It’s empty and cold without you here, too many people to ache over..

Trials in life, questions of us existing here..

Don’t wanna die alone without you here..

Please tell me what we have is real..

 

Dulu, gw gak suka A7X, metal rap gitu.. tapi setelah anak gw bilang, “Ini lagu bagus, Ma“..coba gw dengerin.. dan benar adanya.. luv it!

 

Jadi, kadang selera musik anak, juga mempengaruhi orang tuanya kali yah ?

 

2 Responses to “a day without music, it’s a very long day indeed”

  1. Eru Says:

    Dalam my case, selera musik orang tua sama sekali ga mempengaruhi selera gw.. so kayaknya ga juga 😛

    A7X rawks!

    BTW mbak, di-tag tuh 😛

    rawks yaks!!! hehehe
    di-tag apa yah ?
    jangan tag-A7X, ntar fans nya pada nyasar ke mari 🙂

    update : oh my gosh, tag-nya sussah! ehhehee

  2. mas stein Says:

    kayaknya ndak juga mbak, mbok saya itu suka lagu indonesia jadul, bangsanya tetty kadi dan kawan-kawan. saya ndak suka blas

    Tetty Kadi siapa yah ? taon berapa tuhh.. hahahhaa


Leave a Reply

