Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

perlu diet ? June 12, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 5:51 AM

Kalo dalam pekerjaan gw, gross weight itu tidak begitu penting, yang penting tuh volume weight nya. Karena apabila volume weight lebih besar dari gross weight, maka chargeable weight haruslah apply volume weight.

 

Bagaimana dengan body gross weight atau berat badan ? Apakah bisa di-ignore begitu saja, dengan catatan yang penting volume badannya atau body mass index nya proposional ? (*)

(* catatan : Diatas adalah pertanyaan retorik. Tidak perlu dijawab, karena itu adalah pertanyaan untuk membela diri untuk tidak berdiet…hehe..)

Coba, emak-emak mana yang tidak pusing urusan berat badan ?

Wanita tuh, apalagi yang sudah ‘turun mesin’,  kebanyakan obsesi sejatinya adalah DIET.. DIET .. dan DIET.

Kecuali, wanita yang memang sudah dari susunan DNA, genetikanya, yang bikin tidak gemuk walaupun makannya buanyak.

Atau.. mereka piara naga di usus nya kale.. jadi gak gemuk-gemuk..hehehehe *dasar sifat irihati muncul kalo liat cewek ‘kutilang’*

  

Untuk perhitungan volume barang, rumus standar kantor gw adalah panjang kali lebar kali tinggi kali berapa banyak koli dan dibagi dengan 6ton.

Untuk body mass index (BMI), rumusnya adalah berat badan (gross weight) dalam kgs, dibagi oleh tinggi badan pangkat dua, dalam meter. Bila hasilnya seperti ini:

  • <18.5 = kekurusan, ceking, kurang gizi.. hihihi 
  • 18.5-24.9 = normal, gizi seimbang.
  • 25-29.9 = agak gemuk, pasti males olahraga dan suka ngemil.. hihihi
  • >30 = gendut! hati-hati akan banyak penyakit karena obesitas. 

Sedangkan untuk rumus berat badan ideal, yang sering gw temui adalah, tinggi badan dikurangi 110kgs.

 

Jadi, gross weight gw : 61kg, dengan tinggi 1.6meter.

Kalo pake rumus berat ideal, yah.. berarti gw harusnya 50kgs. Masih overweight 11kgs!. Ampunnnn…!!!

Tapi ..tapi …

Kalo pake rumus BMI, ah.. hasilnya 23,83! 

NORMAL DAN ….IDEAL!

 

Jadi, perlu diet gak ?

Hm, sepertinya belum.. hehehe. *ini murni pembelaan diri* 

Apalagi kalo liat bayangan diri sendiri pas jalan.. sepertinya langsing-langsing ajah.. :mrgreen:

*dudul.com! bayangan memang cenderung gitu karena kan memanjang kena pantulan sinar!*

Perhitungan di atas tidak gw tambah dengan persentase body fat, karena.. gw masih belum dapat batas normal untuk body fat level. Susah untuk TIDAK makan makanan yang digoreng… hehehe

 

So, bagaimana dengan anda?

Ideal dan proposional kah body anda ?

 

 

5 Responses to “perlu diet ?”

  1. hawe69 Says:

    kok endingnya jadi gitu yah? mirip blog siapa gituh…
    ah..sutralah..

  2. Waduuuh maaak ampuuun gue
    ampuuun keknya kalo dikurangin 110
    gue mesti ke akupuntur terus bilang gue mo jadi kurus sekurus – kurusnya

    sigh, diet yuuuks 🙂

    gw udah diet seumur idup juga gak dapet tuh 50kgs.. hahaha

  3. Btw curaaang, pertamax nya dia mbil sendiri
    huh

    index minyak dunia udah naek nehh… bentar lagi pertamax ikutan naik.. hehe

  4. mas stein Says:

    pertanyaan yang atas mau jawab tapi terlalu banyak boso linggisnya :mrgreen: setelah saya itung-itung saya normal-normal saja 😆

    Mahluk berjenis kelamin PRIA, mohon yah.. GAK PERLU DIET !!! weekekek..
    Wanita lebih nyaman dengan pria yang tidak pusing urusan berat badannya, dan juga berat badan pasangan hihih 😉

  5. Eru Says:

    Hmm, kalo BMI normal tapi bagian tertentu-nya off-side masi bisa dianggap normal?

    *another pertanyaan retoris*

    yo wis.. gw gak jawab..wekekeke..
    Eru tau deh jawabannya!


Leave a Reply

