Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

maen yuk, Ma. June 5, 2009

Filed under: tentang anak — hawe69 @ 6:23 AM

Waktu gw kecil, seingat gw,  sering main tumpuk-tumpukan bantal trus dipanjat, trus loncat sambil bergaya ala superhero. Karena permainan ini juga, adek gw pernah keseleo lengannya, dan..sepertinya itu yang bikin kita kapok 🙂

 

Permainan lain yang gw ingat adalah, bikin tenda-tenda-an dari kasur. Trus kita, gw dan adek gw, ngumpet di dalamnya, sambil bawa senter, dan nakut-nakutin diri sendiri.. bilang,
Eh ada setan.. ihhh..”
trus ketawa cekikikan.

 

Kalau ada anak2 tetangga yang pada datang ke rumah, gw seringnya main bajak laut. Sofa ruang tamu jadi kapalnya. Make believe, there’s a island full of treasure  :D.

Ada yang jadi kokinya, ada yang jadi kaptennya, dan ada yang tugasnya bersih-bersihin kapal… seru!

Imajinasi anak-anak memang liar tapi positip!  hauaua..
kalo udah gede, imajinasinya sering negatip! hahahha..
u know wat i mean ??  *wink wink*

 

Sekarang, anak gw ada permainan yang dia sukkkaaa banget, gw selalu diajak untuk ikut campur berpartisipasi, hm, karena tanpa gw sepertinya tidak ada lagi yang mengerti maksud permainannya..hihihi

 

Nama permainannya :

Ninjak Puter

 


Gw cari di kamus apa pun gak ada tuh definisi permainan Ninjak Puter..

Karena.. memang tuh istilah keluar aja dari mulut anak gw.. harus dibikin trademark yah.. hahaha

Permainannya gini :

Kasur gelar, yang agak panjang, digulung secara vertikal.
Sebelumnya, dia berdiri didalamnya, jadi dia seperti ‘isi’ dari kasur gulung itu.

Trus setelah dia ‘terperangkap’ di dalam kasur itu, diputar lah kasur tadi sambil ngomong, “Ninjak puter, ninjak puter”.

Dan, berhenti kalo dia pencet pinggiran kasur, “Tittttt”

Tunggu komen dia, “Ayo, Ma, lebih kecil”

Tekan gulungan kasur lebih rapat..

“Lebih kecil lagi, Ma!’, tekan lagi…

Sampai dia bilang,”Tettttt”.

Berarti gulungan kasur boleh dibuka, atau dihorisontalkan dengan dia belagak MATI atau TIDUR.

Nikmatnya dimana yah ? Pada saat dia kejepit di dalam kasur gitu.. ???

Bingung emaknya.. hahaha

 

Permainan diatas tidak terlalu menyita tenaga sih…

Yang paling capek adalah ketika gw dijadikan KUDA.

Oh, bukan cuma main kuda-kudaan, dengan dia seberat 20kgs duduk diatas pinggang gw, dan jalan muter-muter.. Tidak! Not that simple!

KUDA yang ini, harus bisa jadi PESAWAT TERBANG juga, karena tergantung dari pemiliknya mau kemana…. ke rumah, ke kantor, ke hotel , ke restoran dan ke tempat laundry..tempat cuci baju..hahaha.

 

Kalo lagi main seperti itu, gw cuma bilang dalam hati,

 “Ayo, turuti saja, hitung-hitung mbakar kalori.. olahraga”  🙂

 

7 Responses to “maen yuk, Ma.”

  1. hawe69 Says:

    *liat balik tulisan diatas*
    hm, sepertinya aman..
    tidak ada unsur ‘pencemaran nama baik’
    :mrgreen:

  2. p u a k Says:

    haha.. kalo mama’ne yang nggulung didalam kasur..muat gak ya.. *pletak*

    Kenapa bu?.. takut di tangkep?.. :mrgreen:

    eh, pernah lo dia bilang, “Ayo gantian, Mama yang masuk” hahahha..
    gak muat lah..

  3. mas stein Says:

    anak-anak sekarang imajinasinya memang gila-gilaan. saya kalo di rumah kadang sambil ngantuk, mata merem-merem karena capek, masih dipaksa maen sama anak saya. coba sampeyan cari di tipi mbak, mungkin anak sampeyan lagi niru pilem kartun 😆

    hm, kartun apa yah yang ada digulung2 ama kasur ???
    🙂

  4. Sukma Says:

    Saya juga dulu kalo main selalu ngeberantakin rumah, sampe nyokap marah2 :P. Tapi emang seru sih. Lagian mendingan anak-anak main di dalam rumah karena bisa diawasin sama ortunya, yah meskipun rumah jadi berantakan :roll:. Daripada main di luar yang lebih banyak bahayanya.

    haha.. iya.. cuma emaknya capek nih.. hahaha

  5. sheilajrina Says:

    hahaa. kea shinchan 😀

    😉
    ibu seorang shinchan memang dituntut kesabaran tinggi.. hehe
    *muji diri sendiri.com*

  6. Huahahahaha
    kocak banget anaknya

    mbak mau jadi kuda saya juga ? 😉

    kaboooor

    ntar luh Ka.. kalo lu punya anak! rasaken!!! hehehee

  7. nanti saya ama anak saya mau maen uleq-uleq obat, gerus ad homogen hehehe.

    kapan saya punya anak? cari bapaknya aja susah 😦

    kalo cuma cari bapaknya mah gampang kali, teken surat nikahnya yang susah… hehehe
    Rina kan masih muda, nikmatin dulu single-happy-moment nya.. 😀


Leave a Reply

