Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

adapt yourself May 20, 2009

Filed under: celoteh gak jelas,kata-kata bijak — hawe69 @ 7:33 AM

Gw gak bakal bisa tulis postingan seperti ini , 10taon lalu. 

Karena 10taon lalu selain belum ngetrend yang namanya blogging, juga karena level kebijaksaan gw belum sampe seperti sekarang.

Caelahhh!!!…jadi sekarang sudah bijaksana ?

Wahahaha… masih belum!!

Paling gak gw udah gak se-ngotot dulu waktu masih gairah muda.

Tipikal cewek seperti gw tuh, maunya apa-apa sesuai kehendak diri sendiri. Dulu gw susah banget ngerti-in maunya orang lain. Pokoknya mau gw gini yah situ harus ikutin aja. Semua kerjaan harus sesuai dengan kehendak gw. Kalo gak, wah, bisa gw semprot habis-habisan orang-orang yang bersangkutan.

Sekarang.. yah tinggal sedikit deh ke-ngotot-an gw itu karena akhirnya gw jadi capek hati sendiri toh.

Pernah baca prinbon nasehat dimana gituh gw udah lupa, seperti ini :

If you cannot change a conditions or a person, try to change you instead.

Yang maksudnya kalo gak salah tuh begini :

kalo udah gak bisa merubah keadaan , sesuatu, ataupun merubah sikap seseorang terhadap kamu, yah kenapa gak kamu-nya aja yang berubah

.

Sejak aplikasi pemikiran di atas itu, tekanan darah gw agak lebih baik di kantor.. hahah.. udah jarang marah-marah, karena akhirnya memang harus gw juga yang berubah dalam menyikapi klien-klien buandel itu.

Juga untuk urusan dealing with my husband. Udah tau deh dia akan begitu terus, gak bisa dirubah sifatnya, so.. gw nya yang harus berubah untuk lebih pengertian.

Gw baru sadar betapa diri gw sekarang jauh lebih ‘damai’ ketimbang 10taon lalu setelah kejadian kemarin.

Di pesawat jet umum angkot, ada bapak2 yang sepertinya sedang terburu-buru. Tau kan kalo angkot itu lelet kayak apah, belum penuh jangan harap supir akan ngebut. Nah nih orang tiap supirnya berhenti untuk ngetem, pasti langsung monyongin mulut dan ngedumel.

Dalam hati gw bilang:
“Eh Pak, kalo mau cepat sampai yah naik jet pribadi ojek aja. Baru bayar dua ribu perak untuk jarak 20km kok, mau service yang cepat. Waktu adalah duit toh, mau cepat yah bayar lebih mahal dong”

Sepertinya orang itu belum bisa ‘merubah dirinya’ untuk situasi yang tidak sesuai dengan kehendaknya. Persis gw 10taon lalu.

Syukur sekarang gw sudah lebih flexibel untuk urusan adaptasi.
😀

 

7 Responses to “adapt yourself”

  1. yessymuchtar Says:

    gueeeee sukaaaaa banget tulisan ini 🙂

    tks yah Yes..
    *tersanjung.com*

  2. mas stein Says:

    umur, keadaan kayaknya juga pengaruh mbak. saya dulu waktu masih sekolah di asrama dikenal temperamental, kepala batu, tapi setelah nikah punya anak ya sedikit banyak berubah, sedikit leleh 😆

    ‘tul… kasih contoh yang baik biar ntar anaknya ndak temperamental dan
    kepala batu 🙂

  3. emang diri dulu harus brubh 🙂

    sebenarnya maunya sih orang lain yang berubah
    untuk kepentingan diri kita, tapi kalo gak bisa, yah mau gak mau
    diri sendiri yang harus berubah.. 😀

  4. jensen99 Says:

    Umur memang mempengaruhi mbak. Saya dulu orangnya sabaran banget, tapi kaku; sekarang malah brutal dan romantis… 😆

    aihh.. brutal yang romantis itu seperti apa yah ?
    hahaha.. jadi inget pelem 9 1/2 weeks..hahahaa

  5. ERU Says:

    Hmm… ya seiring waktu memang nambah bijak dikit 🙂 ga cuma umur sih.. lingkungan juga.

    soalnya ngalamin ini dan itu jadi lama-lama lebi nyabar nan toleran.

    Tidak semua perubahan itu baik, tapi untuk baik perlu berubah

    (tapi sebelum berubah diri, sebisa mungkin ubah lingkungannya.. baru kalo mentok yaa.. berubah diri)

    hahaha..bener, kata kuncinya adalah : KALO MENTOK! ahahhaha

  6. hersu Says:

    akhirnya pengalaman hidup yang bicara. kalo dah kesandung batu, baru tau kalo batu bisa mbikin kesandung…

    lah kok batu ?
    bukan soal batu kok ini..
    ini soal kepala batu atau keras kepala yang memang akhirnya berkurang setelah makin dewasa 🙂

  7. ryudeka Says:

    Orang yang sukses itu bukan orang-orang yang pintarnya luar biasa. Tapi orang yang cepat beradaptasi/menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di sekitarnya.. 🙂

    a wise comment! 🙂


Leave a Reply

