Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

pantas ditolong kah ? May 15, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 9:45 AM

Nyokap gw pernah kasih nasehat.

Kalau nolong orang tuh harus ikhlas, baru dapet balasan dari Yang di Atas. Kalau udah nolong tapi ngedumel sendiri, atau malah ngarep imbalan, pasti sia sia.

Karena nasehat nyokap gw tuh udah bagaikan kitab suci bagi gw, jadilah gw seorang manusia yang baik yang suka menolong sesama.

Hati gw agak lemah kalo liat orang lagi kesusahan.
Gw pasti berusaha bantu semaksimal mungkin.
Kalo gak bisa pake duit, yah pake tenaga.
Gak bisa pake tenaga, yah pake nasehat-nasehat ala orang bijaksana yang gampang diucapkan tapi susah dilakukan..hehehe.

Gw sih selalu berusaha untuk nolong tanpa ngarep imbalan ataupun balas budi.
Tapi bagaimanapun itu gw manusia biasa yang akhirnya pun kesel setelah orang yang ditolong itu malah….

Nyebelin! Gak tauk diri!

ย 

Kejadiannya udah agak lama, tapi baru bisa gw tulis sekarang, setelah keadaan jiwa tenang dan tentram.*halah!*

Dia adalah office boy kantor gw.

ย Udah ikut kita dari 7taon yang lalu, jadi sudah kita anggap kerabat sendiri.

Akhirnya, 7taon dedikasi itu hilang setelah baru ketauan belangnya sekarang.

Masa, dana extra yang kita bantu untuk dia karena memang gaji OB dari kantor gak bakal cukup untuk istri dan 2anaknya, malah dibuat pacaran, selingkuh, dan yang paling gila *huf huf* buat aborsi hasil perbuatan selingkuhnya!!!

Gw marah, sedih, gak habis pikir!!!

Gila kali tuh orang yah.. gak tauk diri amat!!

*dueh.. jadi inget lagi deh*
*usap-usap dada* ??? kok??? hehehe

Trus, baru ketauan juga kalo dia sering ngomong gak bener di belakang kita.

ย Sering bawa nama teman kantor dengan seenak jidatnya.

Gak bertanggung jawab dan makin sering bohong.

Dan.. ketauan sudah berapa banyak hutang atau penipuan yang dia lakukan terhadap teman-teman kantor, maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Sekarang nih.. tuh orang udah dicuek-in di kantor.

Mau dateng ato gak udah gak ada yang peduli.

Karena masih ada hati nurani dan sedikitttt iba hati aja, kita tidak minta bos untuk PECAT! saja.

Sebusuk-busuknya bangkai memang akan ketauan juga.

Jadi, gw pikir, orang semacam itu tidak pantas ditolong!
Tidak usah jadi orang murah hati untuk orang seperti itu.
Tutup mata, tutup telinga, tutup pintu iba.
Setujuh ?

 

6 Responses to “pantas ditolong kah ?”

  1. edy Says:

    menurut saya sih, kalian udah ngebantu dng cukup baik
    kalo kemudian disalagunakan, ya iklasin aja… dan ga perlu diterusin lagi. malah kalo bisa jangan dibiarin di situ terus. bukannya prasangka buruk… tapi saat kalian brenti ngasih sesuatu trus tiba2 bantuan itu ilang, kita ga bisa tau apa yg bisa dia lakukan untuk ngedapetin lagi kan
    mending bantuin orang lain yg emang butuh
    misalnya saya yg butuh bantuan untuk ganti ban motor baru :mrgreen:

    nomor rekening Mas berapa? ntar ‘tak bikin dompet amal wahahaha…
    eniwei, supervisor gw udah siap2 kok lapor polisi kalo dia macem2 ๐Ÿ˜‰

  2. ekaria27 Says:

    Jadi ikutan sebel… !!
    Lah udh ditolong ternyata begitu…
    Duuuch !
    Tapi mbak kalo memang dia bertobat, ya harus tetep diberi kesempatan kedua lho…

    sepertinya udah gak bisa bertobat deh.. otak dan jiwanya udah errorrrrrr, kebanyakan maen ama
    dukun!!!! hehehhe

  3. jensen99 Says:

    Walaupun kesalahannya mungkin gak berhubungan langsung dengan pekerjaannya yang AFAIK baik2 saja, tapi kalo kehadirannya di kantor membuat gak nyaman ya sebaiknya dikeluarkan saja mbak. ๐Ÿ™„

    Hati gw agak lemah kalo liat orang lagi kesusahan.
    Gw pasti berusaha bantu semaksimal mungkin.

    Anu… pulsa hape saya habis mbak…

    *ngarepdotkom*

    maunya sih gitu.. tapi kewenangan untuk pecat ato tidaknya bukan di tangan gw ๐Ÿ˜ฆ
    Jensen ke JKT dulu, baru gw bantu pulsanya..hahahhaa

  4. Retie Says:

    uuuhhhh emang kadang tuch sebel banget begitu tahu kita itu udah nolongin mati2an ngga mengharapkan imbalan apa-apa eeeehhhh malah yang ditolong ngga tau diri. aduhhh ya udah bisanya cuma bisa pasrah aja.
    aku jadi inget seseorang yang udah bikin aku sebeelll banget mungkin bisa seumur hidupku kali ya…. mati-matian aku bantuin eeeehhh malah kabur!!

    upst, malah curhat ๐Ÿ™‚
    salam kenal ya

    Hai Retie… jadi ngerti banget dong kedongkolan gw soal hal begini.
    Lam kenal juga ๐Ÿ™‚

  5. Eru Says:

    Yaa kadang nemu sih yang ditolongin, tapi malah menjadi2 ๐Ÿ˜› yang menjadi2 kaya gitu sih, ga worth another chance dah

    but do not giving up on helping ya mbak :-”

    ya ya..jangan give up, karena tanpa belas kasih, apalah artinya kemanusiaan.. caelah!!! hahahhaa

  6. mas stein Says:

    ediyan! bener sampeyan mbak, mbok buat nolong yang lain saja, orang kayak gitu bikin yang nolong jadi ndak ikhlas

    he-eh Mas..
    ditolong malah bikin dosa!


Leave a Reply

