Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

my first ‘Baldacci’ May 8, 2009

Filed under: my favourites — hawe69 @ 5:53 AM

Kebiasaan buruk gw dalam baca novel adalah,  sering melihat bab akhir duluan. Dan kapan hal itu gw lakukan adalah margin dari bagus tidaknya tuh novel IMO. 

 

Kadang baru chapter dua, gw udah ngintip endingnya, berarti nih novel ‘gak banget’.  Tapi kebanyakan sih, udah setengah jalan, pasti gw ngintip deh halaman belakangnya 😀

 

Ada beberapa buku yang berhasil menahan gw untuk tidak intip ending duluan, paling tidak sebelum dua atau tiga chapter terakhir. Penulis buku yang seperti ini  bakal langsung jadi my favorite novelist. Gw pasti langsung buat hunting-list untuk setiap novel yang ditulisnya. Gw pasti rela jatah jam tidur gw berkurang dalam berhari-hari untuk baca novelnya.

 

David Baldacci sudah masuk list gw nih sekarang. Setelah lama gak ada yang bisa nyaingin Ken Follet dalam list favorit novelist  gw.

 

Anehnya, gw gak suka lho ama John Grisham, hm.. kenapa yah ? Padahal banyak yang bilang Grisham juga bagus.  Pernah baca ‘The Client’ dan pas setengah  buku gw udah agak males nerusinnya.

 

Eniwei, baru kelar baca ‘Stone Cold’ dan sekarang gw akan hunting  buku-buku lama dia, terutama ‘Camel Club’.

 

Gw suka tokoh Oliver Stone… bener-bener suka. Seharusnya Antasari pake dia nih doing the dirty jobs.  Gw ngebayangin dia tuh seperti Harisson Ford, berumur tapi masih okeh!.

 

Problemnya nih, kebayakan buku dia jarang ada di toko buku nasional. Kalaupun ada, udah ditranslate. Mungkin gw harus beli on-line untuk versi originalnya. Hm hm..

 

Ada yang tau gak yah, di Jakarta ada gak toko buku yang jual buku-buku import (versi English) second ?

 

Yang gw tau di Singapore ada tuh, tinggal pilih mau buku second yang grade berapa. Harganya variatif dan pasti lebih murah dari buku baru.

 

Ah, let the hunt begin! 😀

 

7 Responses to “my first ‘Baldacci’”

  1. ERU Says:

    Toko buku second?

    Kalo di jakarta sih ga tau dimana,
    di bali banyaaak 😛

    klo kudu nyari di bali, hm..tiket jkt-sin-jkt dan jkt-dps-jkt, sama mahalnya..
    kecuali naik getek kali yah.. lebih murah 😀

  2. mas stein Says:

    david baldacci? sik, sepertinya saya juga pernah mbaca novelnya… tapi lupa. sampeyan ndak suka grisham? waduh beda selera, hampir semua novel dia sudah saya baca 🙂

    harga buku second di singapur sama harga buku baru di jakarta murahan mana mbak?

    murahan second di SIN, tapi jangan ngitung ongkos tiketnya 😀
    di JKT buku impor pasti diatas 150ribu, di SIN paling 5dolar, sekitar 40ribu…

  3. Vicky Says:

    Mbak, the Client emang jelek. Favorit saya sih Pelican Brief sama The Firm. Tapi endingnya Grisham semua sama: tokoh utamanya berhenti jadi pengacara semua..

    haha…iya betul Vic.. sama kayak penulisnya.. ex-lawyer.. hahaha

  4. ekaria27 Says:

    Gak suka Grisham…?
    *mengeryitkan dahi…*
    Ya sudah mbak itu kan soal selera 🙂 kalo saya mah suekaaa sekali hehhee.

    Tapi soal habit ngintip endingnya duluan.. hehehehe dulu juga gitu skr enggak lagi, abis sayang dech kan udh keluar duit mahal2..

    Kayaknya di pasfest kuningan lt. 1 ada lhombak toko buku second impor gitu… yg pasti siy majalah ada. kalo novel lupa.
    ntar kalo pas mampir sana saya tengok dech 😉

    dicatet: Pasfest Kuningan
    .. tks lho for the trouble.. 😀

  5. Indah Says:

    Ahahaha.. kadang juga suka begithu, ngintips ending-nya duluan, tapii seringnya sih harus nahan diri supaya ngga melakukannya karena akan merusak kesenangan dan kejutan yang mungkin ada di ending, hihihi 😀

    Sisi bagusnya sihh.. kalo emang ternyata jelek, setidaknya ngga penasaran nih buku endingnya gimana, hahaha..

    gw gak gitu suka surprise..jadi gitu deh..sering ngintip..hahaha

  6. hariadhi Says:

    creative people think backward. Sama bos, lebih enak ngintip endingnya dulu 🙂

    kurang tau kalau buku bekas impor yang bagus. Buku bekas yang gw beli kebanyakan udah terbitan 20 tahun lalu hehehe.

    aih..gw creative dong ? hahahhaa..
    tks yah atas complimentnya..hahhahaa

  7. jensen99 Says:

    Karena jarang baca novel (kecuali saat kuliah dulu), saya biasanya ngintip ringkasannya di wikipedia. SIngkat & lengkap. :mrgreen:

    *masih bercita2 bisa hunting majalah loakan kalo ke jawa lagi*

    tau deh yang gak suka novel, sukanya berita perang kan ? 😉


Leave a Reply

