Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

it’s all..in your head.. April 24, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 3:27 PM

..in your head..in your head..eeee..zombie zombie zombie ..eea eaaa..
-lagu Cranberries taon jadul


bukan bukan..
bukan tentang lagu itu,

Kemarin pagi, gw berangkat kantor dengan tas besar gw yang isinya agak lebih berat dari kemarinnya, karena gw bawa peralatan gym gw, sepatu balet jogging, baju ganti, dan peralatan ngesex mandi.

Dan hari ini, gw berangkat dengan tas besar yang agak lebih ringan dibandingkan kemarin. Isi tas gw hari ini standard yaitu dompet isi cash 50juta tangan, dompet koin, lipstik, sisir, tissue, henpon, dan mini-organizer, karena memang gak niat ke gym.

Bulan-bulan lalu, pas gw masih gila rajin nge-gym, tuh tas selalu gw bawa dengan santai, dan menurut gw ‘Gak berat kok’. Nah, pas udah males nge-gym, baru gw ngerasa, ‘Eh, ringan yah kalo gak bawa gym-gadget’.

Gw jadi mikir:

Karena terbiasa oleh yang berat, maka yang tidak terlalu berat dianggap ringan. Begitu sebaliknya, karena terbiasa oleh yang ringan, maka yang tidak terlalu berat pun bisa dianggap berat.


Bingung toh? yah.. gw sering mikir yang gak penting-penting seperti gituh.. hehehe

Coba umpamakan kalo tas itu adalah hidup luh dan isi tas adalah problem-problem luh.

Maka quotationnya jadi :

Karena terbiasa dengan kehidupan yang isinya problem yang berat, maka yang problem yang tidak terlalu berat dianggap ringan. Begitu juga sebaliknya, karena terbiasa oleh kehidupan yang isinya problem yang ringan, maka yang problem tidak terlalu berat pun bisa dianggap problem berat.

Masih bingung?… sama dong.. hahaha..
apalagi klo liat judul diatas..
gak nyambung buanget!

!!!Jadi sebenarnya mau ngomongin apa toh ini ????

Gw cuma lagi membodohi menghibur diri sendiri, kalo segala sesuatu yang berat-berat itu sebenarnya bisa jadi ringan, dengan cara merubah cara pemikiran kita sendiri.

It’s all your mind doing, when you think it’s heavy, then i’ts really become heavy. So why not think that it’s all easy! And it’s all become easy.

Buatlah cara berpikir ‘It’s Easy’ itu jadi sebuah KEBIASAAN.

Misalnya,
Biasanya yang kepikiran : Aduh! berat yah nahan keinginan untuk ngemil.
Lebih baik berpikir : Hey! tidak berat lage untuk nahan keinginan seperti itu.. very very easy lah.
And make it a habit in your head everytime word ‘Hard’ come out and replace it with ‘Easy’.

Bisa ?
Yah… teori gampang.. praktek susah Bu!

Eh..tunggu tunggu… sepertinya gw udah aplikasi pemikiran diatas kok liburan kemarin.

Kan anak gw beratnya udah 20kgs tuh.. udah gak ada lagi stroller yang muat, karena biasanya max 15kgs.
Jadi, sebelum liburan gw udah kebayang.. buset! ntar klo dia ketiduran, gw kudu gendong dia ..20kgs man!
Siap-siap pinggang patah!
Tapi suami bilang, ‘Take it easy, Hon! That’s a small matter’ .. hehehe..

Dan pas liburan kemarin itu..
Bener deh…gw gendong dia ..
dari sini ke situ
dari situ ke sini

And.. it was not as heavy and as tiring as I imagine before! šŸ˜€

Hm,
seharusnya judul di atas dimulai dengan lagu :
‘He ain’t heavy.. his my brother only son..’ šŸ˜€

 

8 Responses to “it’s all..in your head..”

  1. guskar Says:

    Awak bisa karena biasa. Beban berubah menjadi tanggung jawab, dengan senang hati menghadapi problema yang setiap hari selalu saja datang menghampiri.

    ..yah..begitulah kira-kira… šŸ™‚

  2. mas stein Says:

    kalo ndak pengen terasa berat sampeyan latihan nggendong bapaknya dulu… šŸ˜†

    ..begitu yah ? akan dicoba besok-besok ..hihihi

  3. latihan jadi kuli panggul dipasar hehehe
    daripada bawa tas berat mending bawa koper yang ada dorongannya šŸ™‚

    koper dorong? repot dong Bu kalo turun naik angkot..
    eh, tapi gw kan ngantor naik pesawat jet yah.. hm, boleh juga tuh idenya, pake koper dorong..hihihihi

  4. Holy Cross Says:

    Apapun deh demi anak šŸ˜€

    sudah kodrat seorang Ibu.. šŸ˜€
    Celo kok udah gak nulis-nulis lagi seh ?

  5. ferliny Says:

    mustinya loe nyewa stroller di gua dong ah, wakakaka..

    20kg? hmmm, ga kebayang deh.
    kiefe baru hampir 12kg aja gua dah ribut2 “nanti mami patah nih tangannya” kalo lg nge-mall berdua dan dia minta gendong mulu šŸ˜›

    btw, jd sepanjang dia tidur loe gendong terus gitu ya?
    trus setelah menyampaikan semangat ‘it’s a small matter’, dimana suamimu pada saat kau gendong si anak? hihihih..

    hehe..ganti-gantian lah.. tapi, karena dia tidak terbiasa baru 15menit doang minta gw lagi yang gendong.. hahahaa

  6. p u a k Says:

    Hehehe.. lucu nih…
    20 kgs gendong anak, tapi setting in mind nya 1/2 dari itu ya?
    Judulnya tetap berat kan bos?.. šŸ˜†

    20 bagi 1/2 = 10kgs… yah lumayan, nambahin otot lengan atas..hahaa

  7. Yang penting anak kan senang … itu akan berkesan baginya … membahagiakan

    Iya Pak Abbas, semua demi anak kok šŸ™‚

  8. Nug Says:

    Hm.. aku selalu dan akan selalu menikmati menggendong anakku yang tertidur seperti itu…

    Saat anak2ku mulau besar, dan beberapa waktu yg lalu adikku datang membawa anak2nya. Lalu sehabis dinner anaknya tertidur pulas, aku segera menawarkan diri untuk menggendongnya. Hm.. kebayang, nikmat dan damai sekali rasanya… šŸ™‚

    ..tapi lengan pegal juga rasanya ..hihi
    BTW, om Nug apa kbarnya ?


Leave a Reply

