Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

A = minus A March 18, 2009

Filed under: tentang anak — hawe69 @ 5:44 AM

Udah tau kan, anak balita jaman sekarang tuh gak sama ama anak balita jaman dulu. Kalo dinasehatin malah bisa bantah atau debat balik ke orang tuanya. Gak kayak gw waktu balita, manggut-manggut nurut aja kalo lagi dibilangin.

Seperti malam kemarin nih..

Gw: Len, ayo tidur, udah jam 10 nih. Besok sekolah.
*gw udah teler habis, mata udah berat banget*

Me boy: *diam ajah, tetap melek, metengin TV*

Lima menit kemudian..
Gw: Len, ayo dong.. tidur .. udah malem nih. Gimana sih kamu..
*gw mulai hilang kesabaran, nada mulai tinggi, raut muka mulai gahar*

Me boy : Ah, mama.. jangan gitu dong ngomongnya..
*dengan muka memelas, protes*

Gw berusaha sabbbarr, dan jadi orang tua yang ‘pengertian’ 🙂
Gw : Emang mama harus ngomong gimana ?

Me boy: Begini nih Ma.. ‘Len, ayo, belum jam 11 gak usah tidur’..gitu

Gw : ?????
*nurutin aja deh, daripada gw gak tidur-tidur*
Gw : Len, ayo , belum jam 11 nih, jangan tidur

Me boy : Nah gitu dong, Ma..
*naik ke ranjang, mulai ritual tidur yaitu isap jempol*

Gw : ?????
*berkata dalam hati: damn, it’s working?!*

Inikah yang namanya REVERSE PSYCHOLOGY ? hehehe

 

6 Responses to “A = minus A”

  1. desty Says:

    anaknya mungkin pengen dengar jenis kalimat perintah yang lain, mbak…hehe

    mungkin cara penyampaian perintah gw yang sering salah.. 🙂

  2. itikkecil Says:

    iya mbak… jangan-jangan bosen diperintah-perintah terus…

    sepertinya gitu..
    gw terlalu ‘diktator’ kali yak 🙂

  3. mas stein Says:

    itu kalo bahasa jawanya nglulu mbak, memerintah dengan mengatakan yang sebaliknya. tapi cuma bisa diterapkan pada anak yang udah bisa mikir, kalo blom bisa mikir malah bahaya 😆

    oh gitu toh..
    kayaknya anak gw sih udah bisa mikir..
    kadang lebih pinter jalan pikirannya ketimbang emaknya..:)

  4. Itu tandanya anaknya pinter Mbak. Pasti nyusunya kenceng tuh!

    By the way, Mbak Hawe nih nama aselinya siapa sih?

    justru nyusunya dikit, gak dapet asi pulak!
    nama ? panggil Ung ajah.. 😉

  5. daniel Says:

    HOI,
    GIle blog mu ini nyah…
    KEREN……..

    oea,
    kunjungi blog aku lah…….
    oea jgn lupa komen yah…..(kalo boleh mohon,4 komen yah.kalo gag boleh.1 aja cukup)

  6. Sheila Says:

    Bukan gituu. Berarti anaknya si mbak tu tipe pemberontak. Nanti kalo bandel atau ngeyel, didiemin aja. Lama lama juga males sendiri atau ngerjain yang mbak mau dgn sndirinya. Kalo mau ngasih tau cukup 1x-3x aja. Soalnya kalo dilarang2 ato diperintah2 malah makin jadi. Serius ini beneran!
    Soalnya, aku tipe anak kea gitu.
    *ya kan mah??*


Leave a Reply

