Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

film :VCB March 17, 2009

Filed under: celoteh gak jelas,tentang film — hawe69 @ 4:46 AM

Udah nonton lagi film Vicky Christina Barcelona nih, berarti must seen movie Feb sudah kelar semua.

Film ini dibuat seperti narasi, diawali dengan suara si narator, menceritakan background situasi dan karakter Vicky dan sahabatnya Christina. Mereka berbeda karakter tapi satu selera untuk sebagian besar, terutama menyangkut kesenian. Prinsip dalam percintaan juga berbeda, dan itu yang jadi kisah film ini.

Boleh dibilang, waktu gw usia teeanger, gw cenderung bersikap seperti Christina.. liar.. impulsive.. tapi setelah lewat 25th, gw lebih preffer jadi seperti Vicky.. logic.. komitmen.. 🙂

Di sepanjang film, background musik dengan gitar Spanyol sangat menghibur. Karena setting di Barcelona, so it’s a romantic movie tapi juga banyak ironinya. Vicky yang selalu know what she want, tapi malah mempertanyakan apakah ini yang dia mau ? Sedangkan Christina yang selalu know what she don’t want, selalu tidak puas dengan apa yang dia dapat.

Ah, gw gak gitu suka dengan Penelope Cruz, tapi gw akui bagus kok actingnya, menggunakan dialog dengan bahasa Spanyol, dan benar-benar bisa membawakan karakter wanita sexy, Maria Elena, dengan apresiasi seni yang cenderung ‘gila’. She’s so brokenly sexy..

Gw juga enjoy dengan beberapa lukisan yang ceritanya hasil seni dari Juan, centerman dari love madness ini. Ternyata, para ilmuan seni itu yah gitu yah tingkahnya… so complicated and yet so easy to understand, because they feel. Kagum dengan cara Juan ketika merayu Vicky dan Christina, cukup dengan cara : ekspresikan secara jujur semua perasaannya, dan itikadnya untuk tidur bareng mereka.. hehehe.

Film ini menyajikan banyak hal tentang dilema percintaan, tapi tidak ada solusinya. Begitu saja, karena pada saatnya live must go on. And romance.. you only get it in the movie or ..on holiday 😉

Rating : 7/10.

Advertisements
 

One Response to “film :VCB”

  1. desty Says:

    kayaknya enak ya jadi Christina..berani mencari tahu something-that-she-don’t-want

    kalo baru umur 20-an sih gak apa-apa, tapi kalo udah 30th.. lah masak gak tau mulu apa maunya.. gawat deh.. hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s