Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

me Mom.. March 11, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 6:00 AM

Entah kenapa, perjalanan pulang kemarin gw teringat ama nyokap gw. Udah lama gak ngegosip ama dia, tapi males kalo disuruh ke rumahnya.. hihihi.. dasar anak tak berbakti , bikin seorang nenek kangen berat ama cucunya sampai terbawa mimpi..

Abis, sapa suruh ngontrak rumah di gang sempit gitu, susah parkir mobil tauk! ntar deh kalo rumah gedong itu udah jadi.. gw rajin deh maen ke rumah Mama…dengan catatan, ada AC yah! kalo gak, puanas tauk! hihihi

Gw akui sekarang, kalo memang ada yang namanya reinkarnasi, gw mau punya mama seperti nyokap gw ini lagi..

Nyokap bukan orang terpelajar, gak sekolah tinggi, ibu rumah tangga doang, tapi well, I admit now that she is the most wise person I’ve ever known.

Dulu, waktu gw SD dan SMP, gw paling pembangkang dalam keluarga, paling sering ngelawan dan bertolak pendapat dengan nyokap. Sampai suatu hari gw kena batunya, kena tulahnya, dan masih ada bekas cacat di tangan untuk selalu mengingatkan gw : anak tuh harus hormat ama orang tua, dengarkan nasehat mereka !

Waktu balita, menurut nyokap gw, gw tuh rewel dan cengeng. Kebalikan dengan adik gw, yang setaun dibawah gw. Tiap ditoel pipinya, ketawa, kalo gw..langsung nangis. Tiap tidur ditinggal, adik gw mah no problem, kalo gw.. langsung nangis. Duh, pokoknya gw tuh benar-benar menguji kesabaran nyokap gw, sampe-sampe sempat ditaro di tong sampah lho sangking nyokap hilang kesabaran..
hehehe.. yah maap dong Ma.. pan gak sengaja.. hahahha..

Waktu TK, kata nyokap lagi, gw paling sering ngintil nyokap kemana-mana.. dipegangin ujung baju dasternya.. hehehe…gw memang nyebelin deh kata nyokap.

Waktu SD dan SMP, akhirnya gw belajar untuk ‘cuek’. Kata nyokap , gw anak yang paling mandiri diantara saudara gw yang lain. Mandiri dalam arti, gak perlu bantuan untuk bikin PR, gak mau dinasehati, punya pendapat sendiri dan jadi keras kepala, susah dibilangin!

Waktu SMA dan masa kuliah, wah.. gw bebas deh. Nyokap gak pernah mau pusing kalo gw pulang pagi ato gak pernah terlihat ‘belajar untuk ujian’. Pan yang penting naek kelas terus yah Ma.. hihihihi.. Dia cuma bilang gini kalo gw pergi dugem : “Jangan macem-macem yah”. Ah, ‘macem-macem’ nya itu lho yang mewakili buanyak hal. 🙂

Setelah menikah, dan pada suatu kesempatan, sempat bicara dari hati ke hati, nyokap bilang kalo dia melihat gw tuh seperti dia…a Survivor! Jadi dari dulu memang nyokap gak pernah lepas kepercayaannya terhadap diri gw. Dia paling tidak pernah kuatir tentang gw, karena she believe i’ll be alright anyway, i’ll make it whatever troubles in my life..

Nyokap is a Survivor herself, menikah dengan Babe, dan diboyong ke JKT, sendirian tanpa sanak saudara. Dan gak gampang jadi isti dari Babe gw, yang dijulukin teman-temannya Si Sinting..ihihihi.. ya.. Babe gw preman! .. hahaha.. gak deh.. mentalnya aja yang diktator ala preman.

Dari pengalaman, banyak nasehat nyokap, yang semakin hari semakin gw ngerti, dan memang benar adanya.

Nasehatnya seperti:
1. gak ada tuh orang hidup senang mulu, pasti ada sedihnya. Juga gak mungkin sedih mulu, pasti ada senangnya.
2. mundur selangkah untuk menang.
3. kalo amal itu harus ikhlas, baru dibalas ama Tuhan, begitu juga kalo ngerjain sesuatu, jangan ngedumel, gak bagus hasilnya. iklas iklas iklas.
4. pas berantem ama suami, jangan pernah ungkit-ungkit masa lalu, dan jangan pernah pulang ke rumah mama yah. urusin sendiri!.
5. jangan pukul anak kalo bandel. mama nyesel tuh dulu pukul kakak kamu waktu kecil, jadi gagap gitu ngomongnya sekarang.
6. kalo pilih film, liat jagoanya dulu.. ganteng ato gak..hehehe

Ah, nyokap gw…
yang tidak menganggap gw kurang ajar walaupun kalo ngobrol sama dia, pake terms ‘lu-gue‘..hihihi

Ah, nyokap gw..
yang sudah 38th di JKT tapi belum pernah ke Monas.. ih, mama kampungan..hihihi

Ah, nyokap gw..
yang funky , kata dia sendiri.. hihihi..

Love you Mom!

 

One Response to “me Mom..”

  1. celo Says:

    Kalo soal nyokap, langsung kebayang lagunya Mariah Catey yang Bye Bye.

    hm..asli.. gak pernah tau lagu ituh..maap 🙂


Leave a Reply

