Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

sudah jodoh.. March 10, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 9:12 AM

Kata nyokap gw, setiap kejadian, setiap kehidupan seseorang, pasti ada jodohnya. Apakah itu jodoh menikah, jodoh berteman, jodoh bekerja…dll.

Ini cerita tentang teman gw, yang akhirnya ketemu jodoh nikahnya.

Dia seorang wanita karir yang sudah tidak ada jabatan lagi, alias sudah jadi Director.. ato Directress ? ah.. pokoknya, urusan karir sudah di paling atas.

Karir cemerlang itu juga karena hasil ‘pelarian’nya atas gagalnya di urusan cinta. Umur teman gw ini akan berkepala-empat taon depan. Makanya dia sudah tidak berharap untuk menikah atau punya pacar lagi. Juga karena segala sesuatu dalam hidupnya sudah termasuk lengkap. Dia punya keponakan yang sudah dianggap anak sendiri. Sampai pernah bilang ke gw, kalo jalan-jalan di mall dengan keponakannya, orang pasti bilang itu anaknya.

Yah, gimana bisa dapat pacar kalo kerja 18jam sehari dan weekend pun selalu ada ‘buntut’nya walaupun belum berkeluarga.

Sampai minggu kemarin, pas gw ketemu , dia bilang akan menikah! Wah kaget gw.. karena gak pernah ada kabar kalo dia punya pacar. Ternyata begini ceritanya.

Agustus lalu, dia sempat pergi ke Bali, dalam rangka penyembuhan rohani adiknya. Nah, pada saat itu, dia sempat tersesat di dalam kuil. Bertanyalah dia pada seorang pria yang saat itu pakai pakaian adat Bali, sedang sembayang. Ditepuknya pundak pria tersebut. Dia pikir pria ini salah satu pendeta kuil tersebut. Tidak ada perkenalan saat itu.

September lalu, dia kembali lagi ke kuil tersebut. Dan lagi-lagi dia tertinggal sendirian dan tersesat. Kembali bertemu pria yang sama. Pada saat itu, dia tidak ingat kalo dulu pernah ketemu, tapi pria itu ingat, karenanya pria itu tersenyum geli pas tau kalo dia kembali tersesat. Kali ini, sebelum pulang, mereka sempat berkenalan, tukeran no.hp.

Ternyata, pria ini bukan pendeta, melainkan cuma umat yang bukan dari Bali, tetapi dari Surabaya yang rutin datang ke kuil hanya untuk sembayang.

Pada saat PDKT, cerita punya cerita, ternyata pria itu juga dalam ‘kondisi’ yang sama dengan teman gw tadi, pernah patah hati dan berniat jadi pendeta saja untuk sisa hidupnya. Hanya saja niatnya itu tidak dikabulkan oleh pendeta setempat.

Setelah mereka berkomitment untuk long-distance-relationship, si pria mengaku kalo pada pertemuan mereka yang pertama, pada saat teman gw menepuk pundaknya untuk tanya jalan, pria itu sedang berbicara dengan Tuhannya dalam hati : kalo memang dia tidak boleh jadi pendeta, maka berilah jodoh yang tepat.

hihihi.. perfect timing.. seperti dapet pencerahan deh tuh cowok! Langsung dikasih jodoh di depan mata!

Dan, mereka akan nikah May ini.
Kalo sudah jodoh, ngapain nunggu lama-lama.. betul kan ?

Advertisements
 

8 Responses to “sudah jodoh..”

  1. edy Says:

    artinya, kalopun gagal, mungkin aja masih ada kesempatan kedua, ketiga dst?
    amiin

    *nabung buat ke bali (lagi)*

    Tuhan bekerja dengan cara yang misterius, om.
    Ketika kita hilang asa, eh malah dikasih jawaban..
    begitulah..
    *mau juga dung ke bali*

  2. kawanlama95 Says:

    Belum jodoh yach takdir.Tapi usaha lagi pasti ada.Salam kenal

    tks udah mampir.
    ‘lam kenal juga, kawanlama πŸ™‚

  3. oskarzero Says:

    cerita yg bagus
    tapi klw menikah di umur 40 thn apa masih bisa punya keturunan sendiri y
    heheheheeh
    salam kenal y

    bisalah.. Nicole Kidman aja bisa.. hehehe

  4. Makna dari cerita ini adalah, kalo Anda berat jodoh, pergilah ke Bali dan tepuklah bahu orang asing..

    ‘tul! seratus buat Vicky yang bisa ‘read between the line’ hahahhaa

  5. itikkecil Says:

    iya… kalau jodoh gak akan lari ke mana…

    pasrah amat.. hihihi
    jodoh juga harus diperjuangkan..
    cuma kadang, setelah kita berhenti berjuang..eh malah nongol.. begitulah.

  6. ninoy Says:

    “pasrah amat.. hihihi
    jodoh juga harus diperjuangkan..
    cuma kadang, setelah kita berhenti berjuang..eh malah nongol.. begitulah.”

    setuju banget tuh.. kemaren di umur humm 23 dah sempet pasrah ama jodoh, jangan ketawain karna telalu muda yap.. cuman memang sempat kecewa karena cinta *aihh bahasanya* eh tapi langsung diberi jawaban^^

    duh.. hepinya yang mau kawinnnnn hihihihi

  7. ferliny Says:

    wih, perkenalan yg unik, bisa dibikin film tuh, hihihi..

    kenapa cerita perkenalan, pacaran dan married gua ga ada cerita menarik kaya gitu yak? hahaha..
    tapi sutra lah, yg penting hepi πŸ˜€

    moga2 cerita unik ini jg berlanjut jd hepi ending πŸ™‚

    cerita tentang Kip SANGAT SANGAT MENARIK lho! :d

  8. Eru Says:

    Wkwkw, kalo sudah jodoh kejadiannya aneh2 ya πŸ˜€

    Wa saya kerja di Bali, tapi belum nepuk bahu orang asing nih πŸ˜€ *Akan mencoba*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s