Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

Hate it! March 6, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 9:55 AM

Waktu kecil, setiap diajak ortu pulang kampung, naik pesawat, duh..senangnya minta ampun, excited buanget..

Waktu SMA, gw sudah punya pikiran,
ah.. kalo gagal jadi penyanyi , mendingan jadi pramugari sajah.. enak, bisa terbang ke mana-mana..dibayar pulak!
Sampai sekarang gw masih menilai pekerjaan paling enak di dunia itu adalah jadi penyanyi club malam dan pramugari.

Tapi, neither of above gw jalanin sebagai profesi hidup gw sekarang. Malah adik gw yang berhasil jadi pramugari.
Gw mundur secara teratur.

Karena kurang cantik, kurang maniz, kurang tinggi, kurang sexy?
Bukanlah.. tapi karena, pada usia 20-an, gw mendeklarasikan diri :
I HATE FLYING, until now.

Baru sadar setelah gw ditraining ini-itu tentang penerbangan.
Tau gak sih, kecelakaan pesawat terbang itu bukan hanya karena masalah mesin/teknis pesawat itu sendiri, disiplin pilot, tapi juga human neglience, termasuk para ground staff juga para pemakai jasa penerbangan. Neglience bisa terjadi karena kurangnya pengetahuan.

Tau gak , kalo bleach/pemutih itu bisa meledak dalam pesawat karena tekanan. Tau gak kalo Lithium battery yang ada di HP juga berbahaya bagi penerbangan. Tau gak kalo Coca-cola aja sebenarnya bahaya untuk dibawa dalam jumlah banyak ke dalam pesawat.

Simple matter tapi wuihhh.. bisa bikin pesawat jatoh…
Ini yang bikin gw selalu keep my finger cross upon take off or landing karena kesalahan kecil saja bisa membuat sebuah kecelakaan.

Kadang gw pikir,
dalam menjalanin hidup, apa sebaiknya jangan terlalu banyak pengetahuan, jangan tau kebanyakan… bisa bikin kita mikir balik dan akhirnya jadi parno sendiri.
Lebih baik tidak tau dan just live it!

seperti, anak usia 10th yang excited pas diajak naik pesawat..
seperti, remaja usia 17th yang kebut-kebutan di jalan..
gak ada takutnya!

Anyway,
Soon …i will have to fly..
Arghhh….
*finger cross*

 

3 Responses to “Hate it!”

  1. togarsilaban Says:

    Memang kalau udah Parno, memang serba repot. Betul just live it, jadi gak usah takut terbang.

    belum masuk kategori fobia terbang sih..cuma hate it ajah, merely a inconvinience.. tapi apa daya, belum ada teknologi transportasi ala StarTrex sih, yang tinggal mukul dada trus nyampe deh di tujuan..hihihi

  2. fayantori31 Says:

    Belum pernah terbang jadi belum bisa koment he..he…

    gw doain biar cepat bisa terbang 😉

  3. ninoy Says:

    pinjem pintu ajaibnya doraemon aja 😀

    haha.. gw lebih suka cara startrek, kalo pintu doraemon takutnya gak muat.. badan gw gendut hihihi


Leave a Reply

