Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

last weekend i watched : February 23, 2009

Filed under: tentang film — hawe69 @ 5:42 AM

1. AUSTRALIA
Udah keburu high-anticipate untuk film ini, karena ini film tipe kolosal, tema drama/romance, dan pikiran gw langsung menyamakan film ini dengan Gone With the Wind, ditambah lagi Nicole gitu yang main. Tapi sayang.. Hugh Jackman mengagalkan semua chemistry yang seharusnya ada saat gw nonton film ini. Tau kenapa deh.. selalu gitu, sepertinya aktor ini gak cocok deh main film percintaan.. setiap adegan kiss kok jadi ilfil buangettt.. bagi gw lho.. gak tau bagi yang lain yang fans Hugh Jackman. Nicole, as usual, perfect! Apalagi pas dia didaulat nyanyi, dan dengan nada sumbang dan lirik yang lompat-lompat nyanyi Somewhere over the Rainbow. Padahal, di Moulin Rouge , she can indeed sing.

Untuk filmnya sendiri, tema yang diangkat ternyata bukan percintaannya saja. Lebih mengenai issue anak asimilasi antara suku aborigin dengan pendatang Inggris. Sountracknya kurang, visual effectnya kurang, editingnya juga kurang. Gw cukup menikmati panorama khas gurun Australia selama film, tapi tidak benar-benar menggugah.

Sayang yah, padahal ide cerita sudah bagus, dan gw yakin script aslinya juga bagus.. tapi pas difilmkan, seperti ada banyak unsur yang kurang.. klimaks dan antiklimaks nya tak terasa.

Cuma bisa bilang rating 6/10 menurut gw.

2. SEVEN POUNDS
Karena tidak ‘puas’ dengan film pertama, gw belum beranjak tidur.. masih mau nonton satu film lagi. Gw ubek-ubek deh laci DVD gw, milih-milih film mana yang mau ditonton. Film Seven Pounds sudah lama gw beli, tapi gak gitu niat nonton. Ah, coba aja deh.

Biasanya, gw menilai sebuah film bagus dan tidak bagusnya dari:
a. Pemain filmnya , apakah aktornya ganteng, atau aktrisnya cantik.(yah, ini alasan yang shallow buangettt deh.. )
b. Bagaimana film itu bisa bikin hati gw bergetar, terharu.

Film Seven Pounds adalah film paling bagus yang pernah gw tonton selaman 2009, karena berhasil buat gw termehek-mehek sampai mata bengkak.. hehehhe. Walaupun Will Smith tidak ganteng, dan banyak ekspresi aneh selama film, tapi.. it’s a good soul-touching movie.

Gw jadi heran, kok gak kedengaran yah boomingnya di bioskop JKT ? Apa karena gw nya aja gak notice ? Anyway, film ini dijamin bikin bingung untuk 30menit pertama. Akan banyak pertanyaan, siapa dia, kenapa dia, mau apain dia ? Pas mendekati akhir film, baru jawaban dari apa,kenapa, bagaimana tersebut terjawab. Dan itu membuat gw nangis sejadi-jadinya..

Akting Will Smith sempurna. Editing bagus, walaupun peran musik dan background setting sepertinya tidak perlu terlalu bagus, karena kita disuguhi begitu banyak hal yang tidak kita mengerti dari awal sampai pertengahan film. Nonton ini seperti nonton film DeJaVu, dengan perbedaan di DeJaVu kita sudah tau apa yang terjadi.

Gw sampai termenung dan make a simple question to myself, setelah nonton film ini : apa yang sudah kita lakukan untuk membantu orang lain ?
10/10 perfect untuk film ini. TOP TOP TOP

3. SLUMDOG MILLIONAIRE
Gw nonton minggu sore, setelah minggu siang berhasil beli DVD nya.
Pantes bisa menang Golden Globe dan Oscar. Semua aktor yang berperan di film ini, seperti tidak berakting sama sekali.. all look natural. Setting film, background..semua natural. Walaupun cerita film adalah mimpi semata, tapi semua bersinggungan dengan peristiwa nyata. Memang ada para slumdog di sekitar kita. Jadi miris liat para anak jalanan tersebut yang juga banyak di Jakarta.. gak di India saja.

Di awal film, kita diberi pilihan jawaban untuk sebuah pertanyaan, dan di akhir film jawaban tersebut ditampilkan.. It’s written..
Ini unik menurut gw. Yang bikin gak enak cuma, kenapa harus tetap berjoget ria ala Bollywood di akhir film ? hahhaha…

Berani kasih rating untuk film pemenang award ? 8/10 cukup kah ? karena sepertinya gw cuma bisa setuju dengan 7/10 saja, karena gak ada yang terlalu special dengan tokoh utama, gak ada moral of the story-nya. Dan.. aktornya gak ganteng… πŸ˜€

Advertisements
 

2 Responses to “last weekend i watched :”

  1. itikkecil Says:

    ya… slumdog millionaire memang keren….
    katanya, memang dipilih aktor yang gak ganteng. mosok ob cakepnya kayak cover boy πŸ˜†

    tuh film all look natural buanget.. termasuk tinja-nya πŸ™‚
    bener deh, ob gak boleh ganteng ntar nyaingin bosnya..
    gak seperti sinetron kita yah, pembantunya cakep-cakep seperti Sandra Dewi πŸ˜‰

  2. edy Says:

    gw udah sekian taun ga nonton pelem (dipidi, bioskop, layar tancep), akhirnya kmarenan nonton bioskop pilih Defiance
    ketinggalan banyak banget yak :mrgreen:

    oh.. Daniel Craig yah..
    bagus gak,Pak ? bukan genre film yang gw suka sih..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s