Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

Iri deh ama negara si Mister ituh.. January 24, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 6:05 AM

Gw gak pernah interested enough untuk dengar pidato, apalagi pidato kenegaraan.. Lebih suka dengar perdebatan ketimbang pidato… Tapi, karena pidato ini dari orang yang gw saluti , walaupun gak kenal dan gak fans2 banget (gw fans ama JRM only!) hehehe.. jadi it trick my curiousity a bit dan bela2in stay up until 00.30am to hear what he said on TV.

Pertama kali baca berita tentang Obama di majalah Times kakak gw. Di foto dalam artikel itu, terlihat Obama sedang duduk di bis trailernya, sambil memandang keluar lewat jendela.. merenung, berpikir. Dan gw langsung menilai dengan insting gw yang *ehem ehem*.. super tajam dan bisa dipercaya.. hehehe.. kalau Mister yang satu ini tulus, hardworking, punya courage.. dan bisa memenangkan hati orang banyak. Dia unik, brave enough to swim against the current. Artikel di majalah tersebut sepertinya pas periode dimana dia masih running untuk suara di partai demokrat, lawan Hillary Clinton.

Dan, sekarang, dia jadi Presiden Amerika yang ke 44. Seorang Leo.. yah..tipe bintang Leo yang hardworking dan proud.

Ini kutipan pidatonya yang gw suka dan bikin gw iri, sedih.. karena ternyata harapannya kecil untuk bisa seorang WNI akan berpidato seperti ini pada saat pelantikan menjadi Presiden.. ah.. gw udah pasti golput ..hehehe

“To those who cling to power through corruption and deceit and the silencing of dissent, know that you are on the wrong side of history, but that we will extend a hand if you are willing to unclench your fist”
(Indonesia negara koruptor nomor wahid! walupun maksud Obama mungkin bukan corruption dalam bentuk uang saja)

“It is the kindness to take in a stranger when the levees break; the selflessness of workers who would rather cut their hours than see a friend lose their job which sees us through our darkest hours.”
(Di negara aneh ini, PHK adalah jalan keluar dari krisis)

“It is the firefighter’s courage to storm a stairway filled with smoke, but also a parent’s willingness to nurture a child, that finally decides our fate.”
(Hm, public service negara aneh = bayar dulu dong, baru dibantu..)

“Our challenges may be new, the instruments with which we meet them may be new, but those values upon which our success depends, honesty and hard work, courage and fair play, tolerance and curiosity, loyalty and patriotism — these things are old.”
(And those values are almost extict here, especially patriotism.. IMO)

Sedih gak sih bandingin negara kita yang aneh ini dengan negara yang dibicarakan oleh Obama itu.. Iri gak sih …
Gw iri berat bok… mau deh punya presiden kayak dia..ah, ngiri deh ama temen-temen seangkatan gw yang udah di sono..dipimpin oleh si Mister ini.
.
Mau pindah negara ah.. hahahaha *ini ciri-ciri orang yang gak tinggi patroismenya* hahaha

 

One Response to “Iri deh ama negara si Mister ituh..”

  1. jensen99 Says:

    ah.. gw udah pasti golput ..hehehe

    Coblos SBY saja. Partainya sama dengan Obama. :mrgreen:

    Mau pindah negara ah.. hahahaha *ini ciri-ciri orang yang gak tinggi patroismenya* hahaha

    Saya malah dah disuruh lambrtz jadi WN Israel. :mrgreen:

    kalo jadi WN Israel, status ganti dong.. agen minyak –> raja minyak .. 🙂


Leave a Reply

