Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

film ini nih: Curios Case of Benjamin Button January 21, 2009

Filed under: tentang film — hawe69 @ 5:34 AM

Must seen movie list Dec2008 sudah berhasil gw tonton semua. The Duchess dan Curious Case of Benjamin Button.

Kalo The Duchess..yah, gitu deh, males gw review karena itu kan non-fiksi, jadi banyak historical background yang gw gak tau..boro-boro sejarah England gitu. .sejarah Indonesia aja gw gak ngerti 🙂
Tapi, Kiera Knightly memang bikin gw iri.. tuh badan kecil mungil amat yah.. hehehe.. Dan baju-baju abad 18 emang magnificent, so classy.

Nah, kalo Curious Case of Benjamin Button, gw ngerti deh ni film, cukup untuk punya pendapat sedikit. Seperti nonton Forest Gump, tapi versi yang agak gelapnya. Naif nya seorang Benjamin Button, sama dengan seorang Forest Gump, yang melihat dunia dan setiap kejadian sekitar dari ‘kacamata’nya sendiri saja. Film ini adapted dari cerita di tahun 1920..wow..89th kemudian..Untuk sinopsis film ini, bisa cari di google deh 🙂

Permulaan film aja untuk bikin gw terharu dan berlinang air mata.. bukan air banjir akibat hujan semalam.. *basi*..
Adegan pas Daisy cerita tentang seorang tukang jam, yang membuat sebuah jam special, yang berputar terbalik. Pada saat pidato peresmian jam tersebut, sang tukang yang buta dan tuli, bilang kalau jam tersebut adalah peringatan untuk anaknya yang mati dalam perang (background film World War I, tapi sekarang juga lagi perang kan tuh di Gaza..eh, apa uda brenti.. tau ah). Dia berharap, waktu bisa mundur dan anaknya tidak mati, tidak ikut perang, masih ada sampai sekarang dan bisa menikah dan berkeluarga. Adegannya bikin haru.. IMO 🙂 *gw tipe gampang nangis kalo nonton film*

Yang gw ancungin jempol dari film ini.. backgroundnya itu, dari kostum, suasana, pernak-pernik rumah, dan casting Benjamin Button pas masih kecil tapi dengan muka orang tua berumur 80tahun, plus badan yang ringkih. Juga pas Benjamin tua dengan muka Brad Pitt berumur 20tahun… make up artis yang gak main-main. Bisa gak sinema made in Indonesia buat film se’serius; ini ?

Dan ketika Benjamin Button tua akhirnya meninggal, saat fisiknya berupa bayi normal yang baru lahir, mata bayi itu benar-benar bisa terlihat ‘tua’… terlihat ‘bijaksana’.. seperti orang yang telah banyak melihat dan mengalami asam garam dunia.. Efek cahaya dan angle yang tidak main-main.

Juga pas Daisy menari pertama kalinya untuk Benjamin, di pinggir danau, siluet malam terang bulan.. hm.. very graceful, beautiful scene.. inget lagu Moon River deh..

Ada beberapa moment di pentengahan film, terlalu boring dan gak banyak line-line hebat yang keluar dari mulut Benjamin. Juga moral of the storynya agak kurang menggigit.. yah mungkin karena film ini lebih cenderung ke narasi, jadi tidak ada plot-plot menarik atau menegangkan.

Rating untuk film ini menurut gw, 8 dari 10.

 

8 Responses to “film ini nih: Curios Case of Benjamin Button”

  1. *hari Says:

    berarti layak tonton ya?

    tergantung selera, Pak.. kalo suka drama..yah bolehlah 🙂

  2. isfiya Says:

    yahhh Kiera Bo’ emang bikin ngiri abizzzz…… kapan ya gw punya bodi kek gitu…ha..ha..ha… ngimpi kali yee…..

    Gi bete ya Jeng… ngupi dulu yukkk

    😉 nge-teh aja deh.. maag gw gak temenan ama kupi..

  3. gilasinema Says:

    Body gitu bikin iri? Gak asik tahu 🙂
    Kesannya cuman tulang belulang.
    Curious Case Of Benjamin Button kayaknya beda banget ma Forrest Gump deh, hidup dia kurang begitu meng-impact hidup orang lain. Hanya sibuk ngurusin soal asmaranya sama Daisy.
    Tapi dengan ide cerita yang amazing dan balutan gambar yang beautiful, film ini memang sayang tuk dilewatin.
    Efek visualnya bagus banget pas diterapin ke Bard Pitt, tapi terkesan biasa untuk tampilan setting

    bener sih, Film Forrest Gump lebih berkesan. Maksud gw ‘sama’ yaitu ni film adalah cerita kehidupan dari individu ‘special’ dari kacamata individu itu sendiri.
    Kalo bukan Brad Pitt yang main, sepertinya gak akan banyak yang nonton…
    tks udah ke sini yah , gilasinema 🙂

  4. itikkecil Says:

    saya belum nonton sih..
    berarti layak tonton ya…
    *nyari dvdnya*

    suka Brad Pitt gak ? kalo suka.. yah, gak rugi deh nonton.. 🙂

  5. bangmupi Says:

    ikutan komen ah. Ada sohib berkomentar ria nih Gila Sinema hehe.
    Setuju, kalo dibandingkan dengan Forrest Gump, hmm jauh deh. 🙂
    Tapi bukan berarti film ini tidak layak tonton. Wajib ditonton deh.

    Bang, jangan bandingkan gw dengan Mr.GS.. jauh deh kelasnya.. hehehe.. Mr. GS udah pakar sinema karena gilanya kelas serius punya hahaha, gw masih kelas preschool..TK 😉

  6. bangmupi Says:

    wah setuju Gila Sinema kelasnya uda jauh banget. hehe….kelas kakap. hehe

    Bangmupi juga kelas kakap deh kayaknya 😉

  7. gilasinema Says:

    wooiii……filmnya tentang Benjamin Button yang ajaib, bukan orang yang gila 😉

    siapa yang gila ? hahaha.

  8. bangmupi Says:

    hehe..gua kelas manula bukan kelas kakap. hehe…
    iya siapa nih yang gila sebenarnya ? hehe


Leave a Reply

