Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

kalau ‘candu’ itu sudah tidak ada lagi… January 8, 2009

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 1:08 PM

Mau tidak mau, orang hidup tuh harus perlu ‘candu’. Candu dalam arti yang lebih luas, candu berupa segala sesuatu yang dikerjakan, dikonsumsi, dilakukan, dipikirkan, untuk dapat mendapatkan kenikmatan hidup. Candu yang bikin adrenalin bertambah, yang bikin sensor kenikmatan yang katanya ada di bagian bawah belakang belahan otak..hm, gw gak tau namanya , pernah baca di Times, tapi karena ilmu biologi gw amblas gw gak ingat lagi kortex apa gitu.. Candu dalam arti ‘the reason you wake up every morning’

Candu seperti seorang perokok, seorang peminum, seorang penjudi, pengguna narkoba, dimana hidupnya akan lebih berarti, nikmat, setelah melakukan kegiatan candunya itu. Candu seperti orang yang suka extreme sports, orang yang suka kumpulan soal dan rumus matematik, yang membuat mereka kembali lagi dan kembali lagi melakukannya karena itu membuat mereka merasa benar-benar hidup.

Coba gw ingat2 lagi candu-candu yang pernah gw rasakan :
1. Pertama kali yang gw ingat, gw kecanduan baca komik… yang paling sering Donal Bebek, trus Tintin, Asterik, Arad dan Maya, Lima Sekawan, Petra… yah pokoknya komik. Tiap keluar edisi baru dari serial ini adalah hari yang paling gw tunggu.
2. Mulai abg, gw kecanduan asmara.. iya.. mulai cinta monyet, mulai tulis surat cinta, mulai rajin banget ke sekolah karena kalau tidak ketemu si dia sehari aja.. rasanya hidup tidak lengkap. Jadi ingat pas kena cacar air, gw harus absen 1minggu, uh.. menderita banget! tiap hari gw telpon temen gw untuk cari tau, si dia ngapain aja hari ini… hehehe..cinta pertama memang paling sip!
3. Kecanduan main sepatu roda. Tiap sabtu nih, kudu ke Lipstick -area sepatu roda taon 80-an-. Biar dengkul biru lemban karena jatoh, biar kaki berkelupas karena iritasi..tetap harus ke sono. Sabtu jadi hari yang paling gw tunggu-tunggu.. plus si dia juga main ke sono.. sip deh.
4. Kecanduan nonton bioskop. Gw sampe koleksi-in tuh semua tiket nontonnya. Sekarang ? wah, gak sempat ke bioskop lagi.. udah punya buntut kecil .. hehehe
5. Kecanduan kerja. Pas pertama kali masuk kerja, wuihhh semangat buanget. Jam 3pagi udah jalan ke kantor, shift pagi, shift malam, shift siang, gw jabanin semua.. tanpa mengeluh. Lembur sampai malam juga nikmat. Hari Libur harus kerja juga hayo..no complain. Nah, saat itu, gw masih giat bangun pagi yah.. gak kayak sekarang.. jadi malezzz.. kenapa yah ? Udah gak ‘tertantang’ ato memang faktor umur ?
6. Kecanduan sex.. yah.. ada saat-saat dimana sex dominated my life..hehehehe adventurous habis deh, dengan trik-trik ala kamasutra… tapi nikmatnya sex itu gak sama lagi sekarang hiks hiks hiks.. badan sudah ‘turun mesin’, gak singset lagi seperti perawan hahaha
7. Kecanduan clubbing till dawn. I was free, i was single, i was an independent women who can drunk till dawn and nobody will complain me, even my parents… i was the dancing queen… feel the beat from the tamborine… oh.. dancing queen.. Tapi sekarang, gak lagi deh.. cukup sudah alkohol dan nikotin di badan gw.
8. Kecanduan nonton film seri. Film silat, film korea, film mandarin, begadang deh bela-belain habisin tuh satu malam satu judul. Sekarang, yah.. gimana mau nonton, tv udah dimonopoli ama anak gw. Paling bisa jam 12pm keatas.. wah, bisa makin gak bangun paginya deh…
9. Kecanduan baby talk. Ini pas punya anak… tiap ke kantor mau buru-buru pulang. Lucu liat tingkah laku anak gw waktu itu.. yang sekarang udah 4th, udah gak lucu lagi… udah nyebelin, udah bisa bikin gw kesel, sebel sama dia. Ah, the apple of my eyes no longer as fun as he was before hehehe…

Now, kalau candu itu sudah tidak ada lagi gimana ?
Yah, cari candu baru dong… tapi apa ? Kemarin ini sempat kecanduan Twilight.. but that’s over now.
Sorry, gw gak mau candu narkoba.. karena menurut gw itu susah untuk dikontrol dan candu yang satu ini bisa bikin orang hilang logika, hilang akal sehat…

Jadi jadi… gimana dong.. candu apa lagi nih ? I really need new reason to wake up every morning… to face this live excitedly…

 

2 Responses to “kalau ‘candu’ itu sudah tidak ada lagi…”

  1. leo Says:

    dear hawe salam kenal
    mungkin jadi inspirasi, bahwa hampir 1 tahun lamanya 2008 saya kecanduan hrosokop dan nebak zodiak.. πŸ˜‰

    menclok ke sana kemari, forum curhat ini-itu, blogwalk sana-sini, bertemu teman baru di sana-sini, temannya teman, dsb untuk saya ‘baca’ karakter orangnya scara kasar, dan saya cocokkan/tebak ke zodiak apa dia! apakah kamu pemerhati zodiak jg? (seperti cewe2 umumnya)

    ketika masuk blogmu, sayangnya (hehe) zodiak udah disebut…dengan asumsi itu benar.

    ohya, suatu hari BAHAN tebakan saya sudah habis, ga ada teman baru yang bakal saya tebak. akhirnya saya buka majalah abg, saya liatin foto2 artis buat saya tebakin zodiaknya. namanya udah kecanduan, setelah itu kabur ke warnet untuk googling birth date masing2 artis tsb πŸ˜€

    nice blog salam kenal πŸ˜‰

    ps : aquarius cocoknya dengan libra, gemini, atau sagitarius..katanya πŸ˜‰

    haha.. waktu SMP udah sering juga kerjain ‘candu’ jenis ini.. Yah, Aquarius cocok dengan Libra, tapi justru gw merit ama Cancer, yang menurut Zodiak, tidak cocok

  2. Humorbendol Says:

    Artikel yang bagus

    bendol juga lucu πŸ˜€ .. tks


Leave a Reply

