Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

my worries December 2, 2008

Filed under: tentang anak — hawe69 @ 8:34 AM

Gw termasuk tipe orang yang cepat kuatir. Tingkat ke-paranoid-an gw lumayan tinggi untuk urusan ‘membesarkan anak’. Gw paling sering membuat diri gw ‘hyperworry’ dengan pertanyaan2 begini :

apa anak gw gizinya terpenuhi hari ini ? apa dia cukup pintar sekolah ? apa dia bisa defense himself when classmate bully him ? bisa mengatasi segala rintangan kehidupan nanti, yang pasti lebihhh sulit dari sekarang ? apa dia akan menjadi orang yang baik dan bahagia ? bagaimana moral dia nanti ? apa dia bisa menghadapi stress dengan baik, tidak berpaling ke narkoba ?…dst dst dst

Setelah begitu, gw sadar kalau ternyata gw sebagai orang tua hanya bisa BERDOA, yah..cuma bisa BERDOA. Selain bekerja banting tulang ngumpulin duit buat biaya sekolah, tentunya.

Pernah teman bilang kalau anak adalah juga TITIPAN TUHAN, mereka milik TUHAN, bukan milik kita. Untuk itu kita tidak perlu terlalu ‘berat’ dalam menjalanin kehidupan bersama mereka. ‘Berat’ dalam artian harus pasrah padaNya, no need worries so much. Ah, easy to say, very hard to do!

Sabtu kemarin, satu dari kekhawatiran gw hilang yaitu :

    anak gw SUDAH MAU MAKAN SAYUR ! πŸ™‚
 

5 Responses to “my worries”

  1. mikekono Says:

    soal anak memang membuat ortu sll khawatir
    denger berita anak diculik di tv
    langsung was2…jangan2 akan trjd pd anaknya
    tp itu hal yg wajar…..sebab anak memang everything bg semua ortu
    sampai2 ada joke di kalangan pria

    lihat anak orang, ingat anak sendiri
    lihat istri orang, lupa pd istri sendiri….hehehe πŸ™‚

    hahaha.. persis Bang, teman kantor gw juga ngomong gitu..
    versi gw : ‘ada bekas suami tapi gak ada bekas anak’ πŸ™‚

  2. jeunglala Says:

    No need to worry so much…
    Bener banget, Bu…
    Selesaikan saja masalah satu persatu..
    Kayak sayur itu… akhirnya berhasil juga doyan maem sayur! Hore… Congratulations.. πŸ™‚

    tks tks.. jadi gw kudu ‘selametan’ nih hihihi…

  3. itikkecil Says:

    orangtua memang selalu ingin yang terbaik untuk anaknya….
    syukurlah sudah mau makan sayur πŸ˜€

    iya nih, bersyyyuuukuurrr buanget ! hehehe

  4. jensen99 Says:

    Whoa, sering paranoid ya?
    Kalo soal gizi dan edukasi bolehkan dikuatirkan, IMO, orang tua memang wajib ngawasi. Tapi kalo sampai kuatir soal masa depannya, wadooh, kejauhan itu. :mrgreen:

    Ah, hidup makan sayur! πŸ˜€

    ..abis liat dunia kita kayak gini.. takutnya pas generasi anak gw nanti, dunia benar-benar kiamat karena global warming .. yah yah.. terlalu paranoid πŸ™‚

  5. Fritzter Says:

    anak gw SUDAH MAU MAKAN SAYUR ! πŸ™‚

    Selamat. Jangan sampe kaya teman saya yang sudah nikah, sampe sekarang gak sudi makan sayur. Alhasil langganan pil vitamin B seumur hidup. Dan itu hanya karena terlalu dimanja orang tuanya, yang gak tega nyekokin sayur waktu kecil.

    orang tua terus yang disalahin yak…jadi mikir: entar anak gw kalo udah gede gak suka ama peyempuan.. wah.. moso gw yang disalahin juga *anak gw, laki*… hihihi..


Leave a Reply

