Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

yang tersisa dari my best friends wedding November 29, 2008

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 6:57 PM

Satu minggu ini, dua best old friends gw nikah.. well, satu sih yang resmi nikah, satu lagi karena nikah dengan orang Aussie jadi cuma pesta pertunangan di Jakarta. Dan gw sedih karenanya…

Gw sedih karena gw gak tau detail cerita tentang mereka lagi : kapan mereka pacaran, pas mereka berantem *orang pacaran kan pasti pernah berantem*, kapan mereka decide to get married, gak ada curhat-curhatan lagi, dll dll… Dan semua karena kesalahan gw… It’s all my fault not to try to keep close contact with them.

Mereka adalah segelintir orang yang bisa gw bilang adalah sahabat dekat gw, my soulmate. Lima tahun lalu, gw tau semua tentang mereka dan mereka tentang gw. Even geng kita ini pernah buat acara ketemuan dengan semua orang tua pas Natal. Waktu SMU juga kita punya diary bersama yang digilir tiap hari untuk diisi. Tapi sekarang, seperti teman biasa saja, yang kenal karena dulu pernah bersahabat, pernah satu sekolah. Dan ini membuat gw makin sedih… I’m not belong there anymore. They are out of my life now. We no longer best friends forever.

Di dua acara itu, gw ketemu keluarga mereka, yang dulu dekat sekali sama gw. SEMUA bilang, kalau gw menghilang begitu saja.. ‘kemana saja ? gak pernah kelihatan lagi’… Ah, gw cuma bisa menjawab, ‘ iya, sibuk ngurus anak..‘ Dimana itu tidak seratus persen benar. Gw benar-benar memutuskan tali silahturami dengan mereka, dan keluarga mereka , sejak gw nikah. Gw sendiri gak tau kenapa, hanya saja sepertinya tidak ada waktu lagi untuk mereka, even weekend… Dan ini membuat gw berpikir.. Was I making a wrong choices, wrong priorities ?

Dari dulu memang gw paling malas untuk nelpon berlama-lama, ngegosip di telpon adalah hal yang jarang gw lakukan. Kebanyakan juga lebih suka ngobrol bareng di kafe, hang-out gak jelas. Tapi setelah nikah sepertinya malas untuk melakukan hal-hal itu lagi… Kadang gw salut pada para wanita yang sudah berkeluarga, even punya anak, tapi masih bisa clubbing, nge-cafe bareng teman, yang para suaminya saling kenal, singkatnya yang masih ‘enjoy single-like-life’… oh, my life is sooo a boring family routine now.

Apa ini artinya gw adalah manusia egois, yang tidak setia bersahabat ? Atau introvert,  tidak peduli pada orang lain ?  *sigh sigh sigh*… Anyway, I love them, really, I love them.. and the wedding were beauutifulll..

 

3 Responses to “yang tersisa dari my best friends wedding”

  1. jeunglala Says:

    Hai…

    Saya bersahabat dengan teman-teman kuliah a.k.a GangGila sudah sejak sepuluh tahun yang lalu. Ada enam manusia di sana dan hanya dua yang sudah menikah.

    Untungnya, kedua teman saya itu memiliki pasangan yang sangat pengertian dan memberikan kebebasan buat mereka untuk tetap ngumpul minimal satu bulan sekali, dalam durasi yang mungkin tidak terlalu lama, three hours tops.

    Persahabatan ini sangat istimewa, sampai-sampai salah satu suami mereka bilang kalau dia salut dengan persahabatan kami ini…

    I have no idea about how they make priorities. Soal anak dan suami, dll dsb… Yang jelas, saya nggak memaksa mereka untuk ngumpul, tapi saya tetap sharing cerita via telepon dan SMS… every day.. 🙂

    Disambung yuk, tali silahturahmi. Nggak perlu dengan telepon sampai berjam-jam… Make it 5 minutes of quality talk…

    Ah, kenapa jadi sok nasehatin ya? Maaf banget, ya… Cuman berharap semoga sahabat-sahabat kamu ngerti kondisi kamu dan tahu persis kamu mencintai mereka…

    masalah utama sih, suami gw tidak ‘satu aliran’ dengan mereka, katanya ‘terlalu liberal’ hehehe…dan geng gw juga ‘agak tidak setuju’ ama keputusan gw nikah ama nih cowok, 5taon lalu.. yah, jadi gitu deh… one has to make choices. tks lho atas sharingnya.. iri deh ama GangGila nya..

  2. mikekono Says:

    ya….tak usah sedih sista
    sahabat sejati tak akan prnah pergi
    sahabat sejati pasti mengerti
    sahabat sejati akan selalu di hati 🙂

    eh, cocok nih liriknya buat next song nya Nidji.. hehehehe

  3. yessymuchtar Says:

    santay aja…

    nanti juga mereka akan mengerti

    aku sama sahabatku juga gak ketemu tiap saat kok

    itulah enaknya ..

    tiap ketemu jadi banyak banget cerita

    heheehe

    hehehe… cerita apa gossip ? iya betul, jadi banyak yang bisa di ‘catch-up’…


Leave a Reply

