Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

mulutmu, harimaumu November 29, 2008

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 4:31 PM

Mirip dengan istilah ‘ You are what you eat’. Tapi untuk urusan omongan yang keluar dari sang lidah tak bertulang, benar-benar harus diperhatikan, karena bisa beresiko instan jika udah kelepasan. Sedangkan untuk apa yang kita makan, yah resiko agak jangka panjang. Maksudnya resiko kolesterol, darah tinggi, obesitas, kremi-an, kurang gizi, usus awet *karena bahan pengawet* dll, kecuali resiko alergi tentunya.

Bagi yang menggunakan jasa transportasi umum, khususnya metromini, pasti tau ‘gilanya’ para supir dan kenek dalam mengejar setoran. Dalam situasi begitu, ada team yang kalem, santai, sabar, tapi lebih banyak yang bete, marah-marah dan gak sabaran.

Kejadian pertama : Dua metromini dengan tujuan sama, lagi berebut, saling mendahului, tidak mau ngalah, jadi mepet-mepetan di jalan. Pas lewat lampu merah, ada motor diantara metromini ini hampir kejepit. Pengendara motornya marah, dan keluarlah kata-kata mutiara :“NGENT*T, BAB*, luh!!”

Si kenek dengar tuh, langsung kalap. Dia teriak ke sopir untuk ngudak tuh motor. Karena jalanan macet, yah kekejar juga tuh motor. Kenek metromini langsung turun dan dorong badan mas pengendara itu :‘eh eh.. mau ribut lu.. tadi lu ngomong apa, sialan!! . Kelihatan si mas nyahutin sesuatu trus tancep gas. Udah deh, makin panas kan ?.. dikejar lah lagi… pas berhenti lagi karena macet, si kenek memukul kepala si mas sampai tuh motor oleng kanan, oleng kiri, hampir jato.. lumayan keras pukulannya. Metromini lain udah liat-liatan, mau ngebantuin. Untung motor tersebut bisa cepat nyelip-sini-nyelip-sana, jadi gak kekejar lagi. Kalau tidak, huh.. dijamin abis deh dikeroyok geng metromini.

Kejadian kedua : Ada penumpang cowok mau naik, tapi ragu-ragu dan tidak sigap gitu. Karena dekat lampu merah dan di depan udah ada polisi yang nangkring, si sopir teriak, “ eh, Mas, buruan dong, naik aja kayak cewek amat sih! “. Sepertinya sang penumpang tersinggung juga. Pada saat ditagih ongkos, duitnya main dilempar aja dengan kasar. Gantian si kenek yang tersinggung. Kebetulan ongkosnya kurang, kenek minta tambah dong, eh penumpangnya malah sewot… dan akhirnya minta turun. Pas turun itu, tangannya mukul body belakang metromini. Kontan si kenek ‘panas’, ikutan turun dan dikejar, trus berantem deh tuh tonjok-tonjokan di pinggir jalan. Sampai si penumpang ngambil batu sambil ancang-ancang ngelempar, baru sang sopir buru-buru kabur, takut kena kaca mobil .

Gw, sebagai saksi mata dari 2(dua) kejadian tersebut diatas *ih.. ini reportase apa sih ?*, menarik kesimpulan : Jagalah mulutmu bila berkendaraan umum, karena kebanyakan kenek dan sopir angkot adalah ‘harimau’ yang siap menerkam… hihihihi… gak jelas banget deh nih moral of the story nya.

Advertisements
 

One Response to “mulutmu, harimaumu”

  1. hawe69 Says:

    ah, gak seru ceritanya… gak ada tembak-tembakan.. hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s