Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

mommy-mommynya anakku November 11, 2008

Filed under: tentang anak — hawe69 @ 6:45 AM

Gw punya 1(satu) anak lelaki… yah, officially and biologically gw ibu kandungnya… tapi anak gw itu punya 4 (empat) mommy extra, gak ada Mbak ato Babysitter. Peran masing-masing mommy tergantung karakter, jam dan hari šŸ˜‰

1. Mommy extra no.1 : kakak ipar tertua, biasa dipanggil ‘Mami’ ama semua keponakannya termasuk anak gw. Dia yang paling rajin ngebangunin anak gw pagi-pagi dengan cara berteriak-teriak di luar pintu kamar: bangun, bangun!! She’s a very very morning person! hehehe. Dia juga yang paling jahil, suka isengin anak gw -dan keponakan yang lain-Ā ampe tuh anak bete sendiri..hehehehe..

2. Mommy extra no.2 : Biasa dipanggil ‘Idin’. Dia yang tiap hari ngejemput anak gw sekolah *sampai dianggap oma-nya oleh kalangan sekolah*. Dia juga yang paling kuatir kalau anak gw sakit. Dan dia yangĀ ‘pertahanannya’ paling lemah kalau anak gw merengek minta beli ini itu.. makanya anak gw sayanggg ama dia.. menang terus dah pokoknya .. hehehehe

3. Mommy extra no.3 : Biasa dipanggil ‘Iawa’. Karena dia kerja dilingkunganĀ anak-anak kecil,Ā dia yang paling sering negur kalau anak gw bandel. Tidak galak sih, tapi tidak dimanjain juga. Jam kerjanya tidak nine to five, jadi kalau gw pulang telat, dia sering nemenin anak gw juga lah.. main sama-sama.

4. Mommy extra no.4 : Biasa dipanggil ‘Kuku’. Dia yang ngurus anak gw pas masih bayi karena pengalaman besarin 2anak. Sistem ‘pertahanan’nya berlawanan dengan mommy no.2.. juga tingkat kekwatirannya lebihĀ baik ketimbang gw kaloĀ soal anak sakit *gw semi paranoid*. Mungkin karena udah berpengalaman. Anak gw nurut banget ama dia… tau tuh kenapa. Dia juga yang paling lucu, paling sering bikin anak gw ketawa terbahak-bahak. Badut kali hehehehe…

Nah, jam-jam tugas para mommy termasuk ibu kandung, kira-kira seperti ini :

Jam 6-7 : Mommy no.1 mulai teriak-teriak bangunin dia.. sekolah sekolah!

Jam 7-8 : Ibu kandung mempersiapkan segala tetek bengek dan ngater si anak ke sekolah.

Jam 8-12 : Tugas para guru-guru mengajarkan anak gw untuk menjadi ‘nice and clever children’ hehehe *ini dari doa pagi di sekolahannya*

Jam 12.15-17.00 : Mommy no.2 berperan, jemput anak gw, mandiin, kasih makan, boboin siang *kalau mau, kadang gak sama sekali*, ajak main, buat homework *gila yah sekarang anak TK ada homework lho* , dll.

Jam 17.00-20.00 : Mommy no.3 dan no.4 bergantian atau kadang bersamaan nemenin dia.Ngobrol gak jelas atau sekedar nonton tipi.

Jam 20.00– dia tidur : Ibu kandung setelah pulang dari kantor, selesai mandi, makan, nememin dia sampai tidur.

Kalau hari minggu, ibu kandung kerja full time.. kebanyakan sih jalan-jalan ke mol. Kalau sabtu tidak kerja, juga full time, tapi kalau sabtu ngantor, yah ibu kandung berperan mulai dari jam 13siang ke atas.Yah.. gitu deh.. Really thankyou for all mommy-mommy diatas. Tanpa mereka, gw gak bisa ngantor, fitness, jalan-jalanĀ dengan tenang,.. hehehehehe

 

One Response to “mommy-mommynya anakku”

  1. ferliny Says:

    hoh?? banyak bener mommynya Landry, ckckckc..
    enak dong ya banyak helpful hands yg bisa gantiin kalo elo lg ga bisa nemenin, hehehe..

    kalo kata temen gua, makin banyak yg jagain, si anak makin pinter, krn masing2 orang ngajarin ini itu jd ilmu si anak bertambah.

    yg mana stlh gua pikir2, it’s true in a way…asalkan ga saling bentrok aje ye ajarannya šŸ˜€

    @ferliny : he-eh, pernah juga sih bentrok, tapi keputusan terakhir di sang ibu kandung hehehe


Leave a Reply

