Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

all in good cause October 20, 2008

Filed under: kata-kata bijak — hawe69 @ 9:54 AM

Gw mau re-write lagi yang pernah gw baca pas saat browsing. Cerita tentang ‘wisdom’…semoga bisa gw ceritain ke anak kelak. Gw bacanya versi English, tapi ditulis di sini versi indo cara gw aja yah, lebih gampang.. hehhe 😉

“Ada seorang Raja yang mempunya sahabat dekat. Sebut saja namanya Raja Aro dan sahabat Bro. Kemana-mana mereka selalu berdua, Bro adalah orang yang paling dekat dengan Raja. Suatu hari mereka berolahraga menembak, yang sering dilakukan sang Raja. Bro yang bertugas untuk menyiapkan senapan dengan mengisi peluru. Karena lalai, senapannya lupa untuk dikunci dan tanpa sengaja sang Raja menembak jarinya sendiri. Raja itu marah dan biarpun Bro adalah sahabat dekatnya, karena luapan emosi dan kesakitan yang sangat, Raja memerintahkan agar Bro dipenjara karena kelalaiannya itu. Bro hanya berkata, “all in good cause“. Mendengar itu , Raja semakin marah, bagaimana kehilangan sebuah jari adalah untuk kebaikan?. Maka Bro akhirnya dihukum dengan dipenjara seumur hidup.”

“Lama berselang, bertahun-tahun kemudian, ada acara perburuan diluar daerah, dimana Raja turut serta. Celakanya, Raja tersesat dan tertangkap oleh kaum kanibal. Dalam proses penyiapan sembelih, sang ketua kanibal baru menyadari kalau Raja Aro tidak mempunyai jempol. Menurut kepercayaan kaum kanibal, menyatap daging dari manusia yang tidak lengkap adalah pantangan berat, karena dianggap tidak sakral. Maka dari itu Raja Aro dilepaskan. Dengan bersusah payah Sang Raja dapat kembali ke kerajaannya. Dalam perjalanan, Sang Raja jadi teringat bagaimana dia bisa kehilangan jarinya. Saat itu dia langsung merasa bersalah, dan berjanji akan membebaskan sahabatnya Bro dari penjara”.

“Sesampainya Sang Raja di kerajaanya, dia memeritahkan untuk melepaskan Bro. Ketika mereka bertemu, Raja Aro meminta maaf kepada sahabatnya Bro. Raja menceritakan pengalaman dia dengan para kaum kanibal, dimana dia dilepaskan karena jarinya yang hilang. Bro kembali hanya berkata,”all in good cause“. Raja Aro bingung setengah mati, kok bisa-bisanya sahabatnya ini tidak merasa dendam karena telah dipenjara bertahun-tahun karena masalah sepele?. Bro akhirnya menjelaskan, “kalau Raja tidak memenjarakan saya, sudah pasti saya ikut dalam rombongan perburuan itu. Dan sudah pasti saya akan tertangkap juga oleh para kaum kanibal. Dan karena organ tubuh saya lengkap, sudah pasti saya yang akan disembelih mereka”.

Begitu lah ceritanya.. hehehe.. seperti ngedongengin anak kecil yah.. Tapi moral of the story-nya bagus deh. Semua yang terjadi adalah untuk kebaikan kita, all in good cause. Biarpun itu musibah, rejeki, kesusahan dan kesenangan. Hanya kita nya saja yang belum melihat itu sebagai kebaikan. Waktu yang akan membuktikannya.

Advertisements
 

2 Responses to “all in good cause”

  1. isfiya Says:

    Meskipun pernah denger cerita ini, kok gw masih mellow juga membacanya…
    Waduh… entahlah…ini cerita yg tepat di saat yang tidak tepat ato apa….
    Yang jelas gw seneng banget….. akhirnya lu muncul juga…..
    Soalnya penasaran juga sama tulisan lo… wikikik… setelah lu jalan2 mulu tanpa jejak….

    @isfiya : mellow ? wah, gw pikir malah ketiduran.. abis panjang banget.. gw sering ngantuk kalau baca blog yang panjang-panjang heheheh..

  2. ferliny Says:

    moral of the storynya bagus.
    tapi kadang susah ya nungguin “what good cause” yg akan terjadi di balik semua kejadian nyebelin, hehehe..

    wah, kalo gitu elo sering ketiduran dong kalo lg baca blog gue? hahahah..

    @ferliny : ketiduran sih enggak, cuma ileran aja dikit-dikit hihihihi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s