Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

wc kantor (di kawasan internasional) October 15, 2008

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 4:59 AM

Pernah bilang ama temen kantor kalau gw mau post tentang wc di kantor kita. Gw kerja di airport, kawasan international, Angkasa Pura II yang punya hak atas lahan di sekitar airport, termasuk gedung-gedungnya.

Mungkin sudah ada yang dengar kalau airport Soekarno-Hatta termasuk yang paling buruk untuk standard international. Di bagian terminal ada yang sudah diperbaiki, tapi di gedung kantor kita, boro-boro deh.. karena gak ada duitnya hahhahaa..

Gw sempat foto, tapi karena ‘kemampuan’ terbatas gak bisa di upload disini. Definisinya kira-kira begini :

1. pintu wc masih berupa kusen kayu jaman doeloe. Sepertinya pintu ini udah ada sejak 15tahun yang lalu dan bingkai/lis kayunya sudah rusak.

2. karena keaadaan kusen yang sudah rapuh, kunci dan grendel pintu sering lepas, dan hasilnya pintu tanpa kunci. Bayangkan, wc umum yang tanpa kunci, sepertinya, kita balik ke jaman purba hehehe. K

3. karena tidak ada kunci, untuk bisa membuang air kecil atau besar secara private, disiapkanlah sebuah paku ukuran kira2 10cm, diikat pada sebuah karet gelang. Jadi tuh paku diselipkan ke bekas grendel pintu untuk nahan pintu wc agar tertutup seminimal mungkin.

Dan yang bikin orang kantor kita lebih ‘kheqi’, wc umum yang dilantai bawah, jauh lebih baik dari yang dipakai oleh tenant. Karena wc tersebut bersebelahan dengan kantor Angkasa Pura II bagian cargo, jadi lebih ‘terawat’ untuk keperluan staff-staff nya. Bukankah mereka ada karena tenant bayar uang sewa ? Mengapa malah fasilitas tenant lebih buruk.

Cape ati kalau bicara soal perusahaan BUMN negara kita.. cuma bisa tarik nafas panjang aja deh..

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s