Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

Can u be in someone else’ shoe ? July 16, 2008

Filed under: tentang anak — hawe69 @ 8:48 AM

Karena tadi pagi gw bersama mommy2 lain (sekitar 8orang) ketemuan dengan ketua yayasan sekolah anak gw… jadi ingat pepatah ‘being in someone shoe’.

Masalahnya : karena gedung baru, ada alokasi ruang belajar anak Playgroup yang sepertinya tidak layak, tidak seperti yang orang tua harapkan dari sekolah yang punya embel-embel ‘International School’. Ventilasinya kurang dan ruangannya kecil, dan terkesan sumpek.

Gw pribadi sebenarnya lebih takut masalah kesehatan karena efek dari ventilasi udara dan sinar matahari yang minim. Apalagi virus paling cepat menular di tempat permainan anak, terlebih untuk anak balita. Setuju ikut meeting juga karena berpikir agendanya yah tentang ventilasi tadi. Tetapi ternyata ada orang tua murid yang lain yang punya masalah lebih ke pribadi anak. Jadinya, meeting tadi tidak berjalan sebagaimana yang gw kira dan molor jadi satu setengah jam.

Yang bikin kasian, ketua yayasannya, sebut aja Madam A. Beliau ada rapat diluar dan harus tertunda karena di ‘serbu’ mommy2. Gw liat beliau saaabbbarr nanggapin mommy yang protes dan biarpun statementnya diulang berkali-kali, tetap mommy itu tetap seperti tidak mengerti maksudnya. Gw empati dengan Madam A, karena if i’m in her shoe, i will surely have shouted dan ngusir semuanya keluar.

Gw langsung ingat film ‘school of rock’, scene dimana Joan Cussack, sebagai principal , dicaci maki oleh semua orang tua murid karena kelakuan guru palsu yang diperani oleh Jack Black.

Segala perbedaan pendapat mungkin akan lebih baik bila kita masing-masing bisa merasakan ‘other people’s shoe’. You cannot pleased everybody. Akhirnya pembicaraan meeting mulai melenceng jauh dari tema, gw pamitan… capek juga, karena tidak ada hasil dan buang waktu percuma. Mungkin mommy2 harus belajar lagi ‘tata tertib’ negosiasi. Harus buat proposal atau petisi dan ketemu 1-on-1, bukan pake grombolan.

Gw cuma tunggu perkembangan saja dari pihak sekolah untuk memperbaiki masalah ventilasi ini. Karena sepertinya Madam A lumayan concern dengan anak didiknya dan bukan tipe principal yang mata duitan. Semoga…. kalau tidak, uh, biaya lagi untuk pindahin anak ke sekolah lain.

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s