Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

Virus Coxachi June 24, 2008

Filed under: tentang anak — hawe69 @ 5:11 AM

Akhirnya baru sempat untuk cerita di sini.

Tgl 16 lalu, anak gw terpapar virus coxachi, atau nama trend nya virus singapura. Seharusnya bisa di rawat di rumah apabila kondisi tubuhnya fit untuk melawan virus tersebut. Tapi berhubung sakit tenggorokannya parah, minum pun tidak mau apalagi makan, jadi harus rawat di rumah sakit untuk infus, menghindari dehidrasi dan mempercepat penyembuhannya.

Untungnya gw cepat mengenali gejalanya yang mirip seperti penyakit kuku dan mulut (==sok jadi mama yang tanggap hehehee), walaupun tadinya gw udah takut kalau-kalau anak gw kena virus EH-71 yang lagi ngetrend di Cina itu lho. Tapi kata dokter (Dr. Budi, SPA di Harapan Kita), di Indonesia belum ada EH-71, cuma ada virus coxachi ini. Setelah gue yahoo dan google, ternyata dari tahun 2000 virus ini udah tinggal di Indonesia dan biasanya merebak pas musim pancaroba.

Karena imun anak balita tidak sama dengan orang dewasa, jadi lebih parah bila yang terjangkit anak balita.

Baru kali ini anak gw rawap inap, pengalaman pertama.. hehehe. Dia gak gitu rewel karena banyak dibeliin mainan, dan ada suster yang dia suka karena baik dan cantik, tentunya menurut ‘selera’ dia..hehehe..kecil-kecil udah genit. Dan gw juga dapat ‘jurus’ tambahan dari pengalaman ini. Sekarang gw udah bisa bilang :” Ayo, jangan makan Chxxtos, Txxx, kebanyakan, nanti sakit tenggorokan dan mama suruh dokter INFUS yah”. Dan semoga menimbulkan ‘efek’ yang gw inginkan, dia gak jajan lagi cemilan seperti itu.

Thanks God, You still bless our beloved child and give him strength to face his illness last week. Juga terima kasih untuk Dr. Budi yang cepat tanggap dan bersedia di telpon malam-malam.

 

 

 

One Response to “Virus Coxachi”

  1. […] yang seperti itulah, anak gw pernah terditeksi secara dini (hah?! duh.. bahasanya …) pas kena virus coxachi kemarin duluuuu. Jadi bawel dan super kuatir itu gw rasa perlu untuk masalah kesehatan […]


Leave a Reply

