Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

Child Act May 28, 2008

Filed under: tentang anak — hawe69 @ 7:35 AM

Pernah gak terpikir kalau kita yang sudah tua-tua atau yang ngaku sudah dewasa, ternyata kalah bijaksana kelakuannya dengan anak balita.

Kejadiannya gue alami kemarin dan masuk ke renungan gue sebelum tidur. Ceritanya kemarin gue ajak anak gue ke mall dan pas waktunya makan malam, gue tanya dia mau makan di mana. Anak gue milih ke McD, karena ada prosotannya di dalam. Katanya, ‘main sambil makan aja Ma’. Kebiasaan buruk, tapi yang penting ‘goal’ gue tercapai yaitu dia makan! hehehe

Jadi deh, pesan pake nugget, soup dan nasi, sambil main gue suapin dia. Di tempat itu ada 5 anak lain yang juga main prosotan. Gak lama, anak gue disamperin anak lain, trus mereka komunikasi deh. pertanyaan pertama : ‘nama kamu siapa ?’ dan gak ada 2 menit mereka akrab dan malah bisa main petak-umpet segala. ( Anak gue belajar ‘hompipa ala-ium gambreng..mah ijah pake baju rombeng’..dan sampai pulang dia ulang2 terus tuh kalimat)  Gak ada intimidasi, gak ada sikap sinis, yah mereka enjoy aja permainan simple bersama-sama biarpun baru kenal 2menit. Pas mau pulang, dia bilang ke temen barunya, ‘lain kali main lagi yah’…padahal they are totally strangers!

‘Study banding’ gue lakukan di tempat fitness gue. ‘Bahan’ nya sama, orang yang belum kita kenal dan melakukan ‘permainan’ simple yang sama-sama kita gemari… dan hasilnya, cuma kesombongan, sikap sinis dan tidak ramah yang didapat.. Yang gue jumpai di tempat fitness gue, orang-orang asing yang sibuk dengan kegiatannya sendiri-sendiri. Segitu banyak orang, gak ada yang ramah senyum. Sedangkan kalau gue senyumin, eh malah di plototin.. disangka gue gak waras kali yah… hehehee

Coba kita orang dewasa , bisa seramah anak-anak… cukup dengan pertanyaan : ‘hi, nama kamu siapa ?’… mungkin dunia akan lebih damai.

Jadi ingat injil Yesus yang kalau tidak salah Dia pernah bilang kalau surga itu milik anak-anak. Mungkin wisdom mereka lebih tinggi ketimbang kita yang sudah terkontaminasi oleh hal-hal apa kek yang terjadi setelah kita berumur 10th ke atas..

 

Leave a Reply

