Ordinary Me

‘writting nonsense just to keep sane’

I’m trying to be happy. September 15, 2011

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 5:27 PM

Hampir setahun tidak nulis apapun karena bosen, jenuh.

Kali ini, mencoba menulis lagi karena mulai tidak waras. Seperti biasa, menulis hal-hal sepele kadang bisa buat terapi kejiwaan bagi gw. Seperti mengurai ‘benang kusut’ di hati dan pikiran.

Sejak Juni tahun lalu, setelah kehilangan anak kedua gw, banyak hal yg merubah hidup gw. Sepertinya hidup gw makin menuju ‘jalan yg sempit’. Gw jadi makin kurang bahagia, makin kurang ‘suka’ dengan keadaan diri gw sendiri.

November lalu, gw hamil lagi dan Agustus kemarin lahirlah anak ketiga gw. Saat hamil, banyak kekuatiran, tapi gw abaikan karena tidak mau kejadian sebelumnya terulang lagi. Keadaan rumah, sikap suami, makin membuat kekuatiran bertambah, namun gw coba untuk selalu positif demi janin di kandungan.

Setelah melahirkan, kekuatiran tersebut bagai bola salju yg akhirnya mengelinding, makin besar tiap hari.

Ya, gw kena syndrom Baby Blue..dan gak tau apakah sudah sembuh atau tidak sekarang..hehhee..karena sampai detik ini, gw masih merasa hidup gw dua tahun lalu masih jauh lebih baik dan berkualitas daripada sekarang.

Akhirnya, gw bisa rasakan apa yang nyokap gw rasakan saat melahirkan gw dan 6bulan kemudian hamil adik gw. Akhirnya, gw bisa mengerti mengapa nyokap melakukan apa yg dia lakukan saat membesarkan kita, anak-anaknya.

‘Parenting’ itu benar-benar tidak gampang. Kesabaran benar-benar diuji. Gw juga sudah harus siap menghadapi kecemburuan dan kesalahpahaman anak gw yg pertama.

Kadang kalau gw lagi emosi jiwa banget, anak gw pernah sampai bilang :“Mama marah ya sama aku? Atau marah sama dede? Mama lebih suka gak ada aku dan dede ya?”

Padahal yang benar adalah gw marah dengan diri gw sendiri! How can I make them happy if I myself not happy!

Gw gak mau anak-anak gw nanti tumbuh dewasa dengan pikiran kalau mamanya tidak sayang mereka. Seperti saat gw teenager dulu..how stupid I was back then to believe that I was a unwanted child.

Jadi..gw akan terus dan terus coba untuk tetap bangun pagi..ngurus anak-anak..coba tidak emosional..sampai mereka dewasa dan tidak perlu gw lagi.

Mom got to do wat a mom gotta do! Pengorbanan dan kasih Ibu sepanjang masa kan?.

Seberapa beratnya masalah, toh malam tetap akan berganti pagi..hanya gw yang harus bersabar menunggu waktunya.

God..gives me strenght to keep carry on.

 

K-drama rocks! December 1, 2010

Filed under: celoteh gak jelas,my favourites — hawe69 @ 6:25 AM

I am infatuated!!by all those Korean-Drama-Actor-Singer-GroupBand!!!

ARRRRGGGGH….

Mau tulis sesuatu buat mereka..yang muter-muter di otak gw dari bangun pagi sampai malam. Bikin sakit jiwa, bikin gila kalo denger mereka nyanyi, bikin rela gak tidur alias bergadang walaupun hari kerja. Tapi belum ada konsep nih nulis apa yah ?  Karena kalo browse tentang mereka sudah banyak banget deh yang bahas soal mereka.

Mereka itu :

1. Lee Min Ho

2. Jang Geun Suk

3. Kim Hyun Joong

4. FT-Island

5. Super Junior

dan lagu-lagu A.N.Jell tentunya.

Nikmati aja deh.. seperti infatuation lainnya.. biasanya akan berlalu dengan waktunya sendiri.

 

Semangat UAS! :) November 30, 2010

Filed under: celoteh gak jelas,tentang anak — hawe69 @ 6:40 AM

Minggu ini , dimulai dari Senin kemarin, UAS (Ujian Akhir Semester) pertama my lil’boy. Gw sudah dengar dari tahun-tahun yang lalu dari teman-teman yang sudah ‘duluan’, kalau hari-hari seperti ini menguras tenaga dan pikiran karena harus membimbing anak belajar.

Karena anak gw tuh baru kelas I SD, materi ulangannya belum terlalu banyak, jadi masih bisa tunggu belajarnya setelah gw pulang kerja. Cuma perlu 1-2jam saja, jadi tidak menyita waktu terlalu banyak. Lain halnya dengan anak temen gw yang sudah 6 SD, katanya harus mencicil bahan ulangan dari seminggu sebelumnya.

Alamak! stress sekali jadi murid jaman sekarang. Orangtuanya juga ikutan stress yah. Stress karena tidak ngerti lagi pelajaran sekolah karena otak sudah lama terkondisikan untuk cari duit! hahaha. Stress karena harus menghadapi ketidak disiplinan anak, termasuk pas saat anak jenuh untuk belajar dan bilang “Ma, aku ngantuk”, “Ma, kapan sih kita ke Mol?”..dst dst..

Gw jadi ingat waktu gw masih sekolah dulu dan ada Ujian Semester, kayaknya santai aja. Apalagi pas tingkat SMA , kayaknya gak pernah belajar di rumah deh biarpun ada ulangan atau ujian semester. Gw gak ingat kalau nyokap gw harus membimbing gw belajar ? Sepertinya tidak pernah. Yang gw ingat, beliau selalu bilang, kalau gw bisa belajar sendiri, kagak susah. Mama lebih sering membimbing kakak yang katanya otaknya lebih bebal…hehehe. (Paragraf ini terkesan narsis, menunjukan kalau gw cerdas!…well, atleast smarter than my brother! Hahaha)

Sebenarnya kuncinya ada pada saat belajar di kelas sehari-hari. Menurut gw, asal kita memperhatikan apa yang diajar oleh guru setiap hari, dan mengerti semua ajarannya, pada saat ulangan gak perlu sampai mati-matian menghafal atau mengulang kembali materi pelajaran. Kecuali soal ulangan yang keluar ternyata belum diajarkan oleh sang guru.. nah.. itu mah pasti rata-rata kelas jelek deh.

 Kalau disekolah lil’boy sekarang nih, sebelum ulangan biasanya guru kelas kasih latihan ulangan umum. Ini mungkin untuk kepentingan sekolah juga kali yah. Karena kalau rata-rata kelas jelek, akan  ada pertanyaan apakah gurunya yang tidak bisa ngajar? Sepertinya guru sekarang tidak sama seperti dulu. Karena banyak orang tua yang kritis, bawel soal pendidikan, mereka harus benar-benar tahu cara mengajar yang baik. Tidak seperti guru jaman dulu (apalagi guru bahasa Inggris SD gw!) yang bawa penggaris panjang setiap ngajar.. kalau ada yang gak nyimak…selepettttt !! merah deh badan!! Hahaha.

Jadi, semoga nilai UAS nya bagus semua yah.. dan untuk para mommy: FIGHTING!!!! *tangan mengepal ngacung ala K-drama*🙂

 

being the one who got away November 18, 2010

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 10:07 AM

Kemarin malam , dia kirim lagu ini ke gw :

 ******************************************************

我愛的人 | Wo Ai De Ren | The person I love
曲:周傑倫
Qu: Zhou Jie Lun
Music: Jay Chou
詞:施人誠
Ci: Shi Ren Cheng
Lyrics: Shi Ren Cheng

我知道故事不會太曲折
wo zhi dao gu shi bu hui tai qu zhe
I know this story is pretty straightforward

我總會遇見一個什麼人
wo zong hui yu jian yi ge shen me ren
I will find someone

陪我過沒有了她的人生
pei wo guo mei you le ta de ren sheng
To accompany me along the life without her

成家立業之類的等等
cheng jia li ye zhi lei de deng deng
Settle down, good career and everything

她做了她覺得對的選擇
ta zuo le ta jue de dui de xuan ze
Since she’s made the choice she thinks is right

我只好祝福她真的對了
wo zhi hao zhu fu ta zhen de dui le
I can only give her my blessings

愛不到我最想要愛的人
ai bu dao wo zui xiang yao ai de ren
I can’t love the person that I really want to

誰還能要我怎樣呢
shui hai neng yao wo zhen me ne
What else can I do?

我愛的人 不是我的愛人
wo ai de ren / bu shi wo de ai ren
The person I love is not my lover

她心裡每一寸 都屬於另一個人
ta xin li mei yi cun / dou shu yu ling yi ge ren
Every inch in her heart has been taken by the other person

她真幸福 幸福得真殘忍
ta zhen xin fu / xin fu de zhen can ren
She’s really happy and this happiness is cruel

讓我又愛又恨 她的愛怎麼那麼深
rang wo you ai you hen / ta de ai zen me na me shen
Makes me love and hate how can her love be that deep

我的愛人 她已有了愛人
wo de ai ren / ta yi you le ai ren
The person I love has a lover

從他們的眼神 說明了我不可能
cong ta men de yan shen / shuo ming le wo bu ke neng
The look in their eyes tells it all, it’s impossible for me

每當聽見 她或他說(我們)
mei dang ting jian / ta huo ta shuo (wo men)
Everytime I hear them use ‘we’

就像聽見愛情 永恆的嘲笑聲
jiu xiang ting jian ai qing / yong heng de chao xiao sheng
It’s just like love, laughing at me, eternally

************************************************************** 

Dia, yang sudah hampir 6tahun gak pernah terdengar kabarnya. Cuma ada sesekali dengar tentangnya dari kawan-kawannya, kalau dia sekarang sudah nikah, punya satu putri.

Apakah baik untuk mengungkit kejadian masa lalu ? Apakah baik untuk menyesali semua keputusan yang sudah kita ambil ?

Dia bilang kalau gw tidak pernah mengerti dengan benar apa yang dia rasa. Katanya, saat itu.. dulu..waktu gw bilang gw mau nikah.. dan kalau dia punya keberanian untuk bilang, JANGAN, apakah gw akan tetap nikah ? Gw gak bisa jawab, karena sepertinya saat itu..dulu..gw tidak punya harapan dengan apa yang kita berdua jalani.. kolegakah ? pertemanankah ? atau.. lebih dari itukah?

Sepertinya gak percaya kalau dari dulu ternyata dia memiliki perasaan yang sama dengan gw. Sepertinya dulu dia acuh dan ‘sopan’ dengan segala usaha pdkt gw. Sampai sekarang pun, gw gak percaya kalau dia sungguh-sungguh dengan perasaannya. Hanya ego-nya saja kah, karena keduluan ditinggal nikah ? Atau ada kebosanan dalam rumah tangganya ? Isengkah ?

Bagaimana pun, benar tidaknya “gombal”nya dia, gw sedikit tersanjung karena gw bisa jadi “the one who got away”. Karena selama ini , gw agak sebel kalau ngimpiin  si V, my one who got away. Jadi.. balance deh.. I’m in both side now…hahaha

 

emptyness…. October 9, 2010

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 5:13 PM

jam 00.07…10 oct 2010 …triple ten!

tiba-tiba saja terbersit untuk delete account WP ini..

tapi setelah dibuka…terpikir sayang juga yah…

i no longer see what’s good about keeping this account ‘alive’ while there’s no longer life inside…

want to write lots of things…but always decided not to in the end…

kotak curhat ini sudah lama mati suri..

seperti pemiliknya…hampir mati suri… i’m a walking zombie these days…in the brink of my sanity…

 

hm, shud i hit the delete button then ???

 

 

 

 

 

 

 

how often ? :D August 2, 2010

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 9:45 AM

Pre-allert :

Isi tulisan hanya untuk yang sudah menikah atau akan menikah.

Yang dibawah umur, tapi berpikiran dewasa, masih boleh baca… hehehehe.

Begini..

Suami pernah bilang kalau kata Dr. Boyke (tau nih ngarang referensi atau tidak tuh die), dalam berumah tangga paling bagus kalau bisa bersenggama 18x dalam sebulan… iya.. delapan belas kali!

Gw langsung bilang.. ah… gak mungkin lah 18x sebulan.. coba dihitung..ada 30hari sebulan dipotong 5hari masa ‘palang merah’ , berarti sisa 25hari dibagi 18 = 1.38, jadi sehari sekali dengan interval 2hari sekali pada 1minggu.. baru bisa achieve itu 18x sebulan!

Hiyyyyyy… gw pengen tau pasangan suami-istri mana yang bisa. Perhaps..honeymooners bisa.. atau yang baru menikah di bawah 1tahun dan tidak memiliki anak.

Tapi, coba untuk yang sudah punya anak, dan usia pernikahan 5tahun ke atas..berani bertaruh seluruh harta gw kalau kagak ada yang masih 18x sebulan dengan pasangan tetapnya.. diulang.. pasangan tetapnya..selingkuhan gak masuk itungan! Masturbasi juga gak masuk itungan, lho! Hehehe..

Nah, karena suami ngomong begitu, kita sepakat untuk mencoba menentukan hari bersenggama yaitu Selasa dan Jumat.

Berjalan selama 2minggu saja.. kemudian…eng- ing- eng.. cobaan itu datang! hahaha..*lebay*  Kalo gak gw nya sudah semaput, atau anak gw decide untuk bergadang, or dia ada kerjaan lembur sampai tengah malam dan gak bisa ‘serangan fajar’ paginya. Jadinya.. seminggu sekali aja sudah bagus buat kita..hehehe

Making love in marriage life itu benar-benar susah susah gampang.

Gw iseng nanya temen-temen yang juga sudah menikah dan yang gw yakin berani ngomong jujur soal hal ini. Dan kesimpulannya : rata-rata 2x seminggu sudah sangat hebat!

Malah temen gw ada yang bilang, kalau punya ‘pacar’ , TTM, selingkuhan,  bisa meningkatkan gairah senggama dengan pasangan resmi. Nah lo! hahaha..’imajinasi’ gw belum sampai ke situ..cukup pakai sex-toys saja kalau mau ningkatin gairah.. *wink wink*

 So.. *out-of-curiosity question* Berapa kali sebulan anda ..yang sudah menikah diatas 5tahun dan punya anak..berhubungan badan dengan pasangan anda ?

 

and life goes on.. :) July 12, 2010

Filed under: celoteh gak jelas — hawe69 @ 10:02 AM

Banyak yang mau gw tulis…tapi bingung mau mulai dari mana. Gak kehitung sudah ‘impulsive’ draft yang sudah gw ketik tapi akhirnya didelete lagi.

Ok..now that my emotion is okay and controled, now that i can make some jokes about it, now that i can laugh again, my humor is finally back …i can write something here without bad words.

Selama sebulan, bulan tergelap dalam hidup gw, banyak perasaan bercampur aduk, yang pasti MARAH, dan yang paling sulit adalah perasaan MENYALAHKAN DIRI SENDIRI…karena gw gak pantas untuk menyalahkan Tuhan atas keadaan yang gw alami.

Ternyata benar, hal paling perih, sedih, pilu yang pernah ada yaitu ketika orang tua harus menguburkan anaknya. Bukankah yang alami adalah yang tua lebih dahulu meninggal?

Dulu gw pikir , sakit hati yang paling parah, the most pain in the world, adalah ketika seseorang yang kita cintai selingkuh.. ternyata gw salah.  It’s nothing compare to the pain when you lost your child and part of it’s because of your fault.

Dan pernah baca di status pesbuk teman (kalau gak salah ingat FB nya Eru yah hehehe), versi inggrisnya lupa, tapi kira-kira artinya begini : Kepedihan yang terdalam bukan diukur dari airmata yang keluar, tetapi dari airmata yang tidak keluar, silent tears.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi dengan janin gw ?

Gak ada 100persen yang pasti apa penyebabnya.  Nyokap gw malah bilang, akibat suami gw renovasi WC.. katanya pamali orang lagi hamil bongkar-bongkar rumah.

Gw sendiri merasa karena emosi gw yang tidak stabil, karena depresi hamil yang memang bisa menyebabkan lahir prematur. Selama hamil, pikiran gw cenderung negatif.. banyak insting-insting gak baik tentang si jabang bayi.

Kalau Dokter, sang ahli -yang menerima komisi jutaan karena ini- cuma bilang , cacat tali pusar. Trus, kenapa bisa cacat tali pusar ? Itu yang dokter tidak bisa jelaskan dan bikin gw gak puas dan penasaran. Hampir tiap hari gw google mengenai ‘cacat tali pusar’ dan gak dapat jawaban yang jelas.

Tapi setelah lewat sebulan, pertanyaan retorik ‘MENGAPA’ mulai hilang dan gw akhirnya  mulai bisa menerima. Gw sudah bisa berpikir kalau.. ya mungkin kalaupun dia bisa bertahan dan lahir 4bulan kemudian, dia akan cacat dan itu akan membuat dia menderita seumur hidup.

And the show must go on… and thankfull.. Eclipse begin! Ngaku nih..Jacob dan Edward benar-benar menghibur hati gw… hahaha… benar-benar bisa bikin otak gw tak terobsesi dengan penyesalan…🙂

Kira-kira.. kalau nanti 1-5tahun kedepan, gw akan buka lagi tulisan ini.. apa yang gw harapkan tertulis disini ? 

Mungkin ini : “To forgive is not always to forget. Pains shud be remembered so we can learn to give thanks and cherish life”

 

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.